Samsung Galaxy Note 5 Akan Menggunakan USB Port Type-C

Samsung Galaxy Note 5 Akan Menggunakan USB Port Type-C

Setelah Sony menyisipkan USB port type-c pada msartphonenya, sebuah laporan menyebutkan bahwa Samsung juga akan menyisipkan fitur tersebut pada smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 5. Fitur itu ialah USB 3.1 yang sama dengan USB type-C, tapi dengan standar yang berbeda.

gsmarena_005

 

Hal yang paling nyata yang akan dirasakan dengan adanya USB 3,1 adalah kecepatan transfer data yang meningkat hingga 10 GBps serta dapat menghantarkan arus 1,5 A dan 3 A untuk mempercepat transfer daya.

Para pengembang teknologi juga memperkenalkan spesifikasi khusus untuk layar phablet berteknologi di masa depan. Ukuran layar akan lebih besar menjadi 5,89 inci. Rumor layar smartphone dengan resolusi 4K tidak akan menjadi kenyataan. Peningkatan ukuran diagonal layar berdampak pada ketebalan layar yang menjadi lebih tipis, sehingga smartphone terbaru dari Samsung ini memiliki ketebalan 7,9 mm yang lebih tipis dari Galaxy Note 4 yang memiliki ketebalan 8,55 mm.

Samsung-Galaxy-Note-5-Price-In-Nigeria-buy-specs

Kapasitas baterai juga lebih besar mencapai 4100 mAh dibandingkan dengan baterai Galaxy Note 4 yang berkapasitas 3220 mAh. S-Pen stylus yang telah diperbaharui akan hadir untuk melengkapi Galaxy Note 5, walaupun sebagian kabar menyebutkan tidak aka nada fitur tersebut pada smartphone terbaru ini. Sistem operasi yang akan digunakan adalah Android 5.1.1 Lollipop.

samsung-galaxy-note-5-rumour-1024x576

Hingga saat ini, kabarr yang beredar menyatakan bahwa Galaxy Note 5 akan menggunakan chip Exynos 7422 yang telah mengalami pengembangan dari versi 7420 seperti yang terdapat pada Galaxy S6. Memori internal UFS 2.0 juga akan dikembangkan dengan kapasitas yang lebih besar.

Samsung Galaxy Note 5 akan secara resmi diperkenalkan pada ajang IFA di Berlin pada bulan September 2015. Dengan jeda waktu ini, hal-hal di atas masih dapat berubah sewaktu-waktu.