10 Smartphone Teratas untuk Penggemar Selfie dengan Kamera Depan Terbaik

Saat ini, semakin banyak orang, khususnya para wanita yang ingin memiliki smartphone yang dapat digunakan untuk berfoto selfie. Namun, tidak semua produsen smartphone dapat memenuhi semua keinginan dari para konsumennya. Namun, banyak smartphone terbaru yang memiliki fitur untuk berfoto selfie.

Lebih lanjut, smartphone dengan spek kamera utama yang baik tetaplah menjadi hal yang utama, namun smartphone dengan kamera depan yang berkualitas adalah hal yang luar biasa. Beberapa smartphone memiliki kamera depan dengan resolusi yang sama dengan kamera utama. Khusus untuk kamera selfie, kamera tersebut mempunyai jangkauan sudut yang luas, LED flash, serta dilengkapi fitur untuk mengedit foto sehingga Anda akan mendapatkan hasil foto yang sebaik mungkin.

Saat ini beredar daftar beberapa smartphone yang dapat digunakan untuk berfoto selfie dengan hasil yang berkualitas. Dengan pilihan yang begitu banyak bagi para penggemar selfie dan untuk menentukan pilihan Anda dengan mudah, berikut kami hadirkan daftar smartphone untuk berfoto selfie yang Sebagian besar sudah bisa didapatkan di toko-toko ponsel.

10 Smartphone Teratas untuk Penggemar Selfie dengan Kamera Depan Terbaik Indonesia

Harga Oppo N1 (Rp 4,9 juta)

Spesifikasi Oppo N1

Oppo N1 merupakan smartphone terbaik dari daftar smartphone di artikel ini untuk menghasilkan foto selfie terbaik. Hal ini dikarenakan bukan hanya dilengkapi kamera depan yang berkualitas tinggi, namun juga karena harganya yang terjangkau.

Oppo N1 memiliki kamera utama dan kamera depan yang keduanya sama-sama beresolusi 13 MP. Sebenarnya, smartphone ini tidak mempunyai 2 kamera yang terpisah satu sama lain, namun mempunyai kamera utama yang dapat diputar menghadap ke depan. Kamera tersebut juga dilengkapi 2 LED flash yang akan memancarkan sinar sedikit lebih redup jika sedang diputar menghadap ke bagian depan.

Sebagai tambahan, kamera tersebut juga menyediakan beberapa pilihan scene di antaranya Portrait, Night, serta Beautify.

Harga HTC Desire Eye (Rp 6 juta)

Spesifikasi HTC Desire Eye

Sesuai dengan namanya, HTC Desire Eye merupakan smartphone yang cocok bagi Anda untuk mengambil foto dengan kualitas yang baik. HTC Desire Eye dibekali 2 kamera beresolusi 13 MP baik kamera utama maupun kamera depan. Dengan begitu, smartphone ini memiliki kemampuan yang baik untuk berfoto selfie sama seperti Oppo N1. Kamera depannya juga dilengkapi 2 LED flash, autofocus, serta HDR mode.

Fitur-fitur menarik lainnya yang dimiliki HTC Desire Eye adalah Split Capture, Crop-Me-In, Video Tracking, dan fitur-fitur lainnya.

HArga Huawei Ascent P7 (Rp 2,3 juta)

Spesifikasi Huawei Ascent P7

Smartphone berikutnya adalah Huawei Ascent P7 yang memiliki kamera depan 8 MP serta kamera utama 13 MP. Huawei telah memperbaharui kamera depan menjadi 8 MP dari yang sebelumnya hanya 5 MP pada model sebelumnya yaitu Huawei Ascent P6.

Kamera tersebut mampu menghasilkan gambar dengan tingkat kejernihan dan kualitas gambar yang lebih baik, sehingga bila ada sedikit cacat pada objek yang difoto akan tampak sangat jelas.

Sayangnya, kamera tersebut tidak dilengkapi LED flash, namun terdapat ‘face beauty mode’ yang secara otomatis akan menghapus segala kerutan dan bagian yang kurang sempurna.

Harga Huawei Honor 3C (Rp 1,8 juta)

Spesifikasi Huawei Honor 3C

Huawei Honor 3C dengan harga yang sangat terjangkau memiliki kamera depan dengan resolusi 5 MP dan kamera utama 8 MP. Smartphone ini merupakan yang termurah dengan kualitas kamera yang cukup baik. Jadi, bila Anda mengingkan smartphone dengan kamera selfie yang berkualitas namun dengan harga yang cukup terjangkau, HTC Desire Eye bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Harga Sony Xperia C3 (Rp 3 juta)

Spesifikasi Sony Xperia C3

Sony sangat percaya diri dengan smartphone Sony Xperia C3 yang memiliki fitur foto selfie yang menjadi fitur unggulan dari smartphone tersebut. Sony Xperia C3 hadir dengan kamera depan 5 MP yang dilengkapi oleh LED flash. Lebih lanjut, tidak banyak produsen smartphone yang menyisipkan kamera depan yang memiliki resolusi tingi serta dilengkapi LED flash, sehingga ini merupakan langkah yang baik dari Sony.

Smartphone ini didesain tanpa mengurangi tingkat cahaya dari LED flash seperti yang terdapat pada Oppo N1. Selain itu, lensa kameranya juga memiliki sudut yang lebar sehingga Anda bisa berfoto dengan jumlah orang yang lebih banyak. Anda cukup tersenyum dan hasilnya akan menarik karena smartphone ini telah dilengkapi fitur smile detection. Sebagai tambahan, Sony Xperia C3 sudah disisipkan tombol shutter khusus yang mempermudah Anda untuk mengambil foto, sehingga jari Anda tidak perlu menekan tombol shutter yang terdapat pada layar.

Harga Samsung Grand Prime (Rp 3 juta)

Spesifikasi Samsung Grand Prime

Pilihan selanjutnya jatuh kepada Samsung Grand Prime. Fitur fotografi yang tersedia pada smartphone ini adalah kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Galaxy Grand Prime memberikan pengalaman baru menggunakan smartphone yang lebih berkualitas kepada para pengguna smartphone yang ingin menikmati hiburan tanpa batas dan melakukan multi-tasking. Dengan memperkenalkan tren ‘Groupfie”, kamera depan Galaxy Grand Prime memiliki jangkauan sudut yang cukup luas untuk menghasilkan foto bersama yang baik.

Harga OnePlus One (Rp 4,7 juta/16 GB)

Spesifikasi OnePlus One

OnePlus One sebenarnya bukanlah smartphone terbaik dari yang lainnya dalam artikel ini. Smartphone ini dikabarkan menggunakan kamera depan 5 MP yang mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 30 fps, sehingg, sehingga sangat baik digunakan untuk melakukan video call.

Walaupun OnePlus One tidak dilengkapi fitur-fitur canggih untuk berfoto selfie seperti yang terdapat pada smartphone lainnya, namun Google Play menyediakan layanan editing dan aplikasi kamera yang cukup baik.Smartphone ini cocok untuk Anda yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi yang berkualitas tinggi, di antaranya layar 5,5 inci serta kamera utama 13 MP.

Harga Gionee S5,5 (Rp 4,7 juta)

Spesifikasi Gionee S5,5

Gionee Elife S5,5 pertama kali diperkdiperkenalkan pada bulan Februari 2014, namun smartphone ini masih cocok dipakai untuk berfoto selfie dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Gionee Elife S5,5 juga dilengkapi oleh HDR mode untuk menghasilkan foto dengan tingkat kejernihan yang lebih baik.

Kamera 5 MP yang dimiliki smartphone ini cukup baik dibandingkan dengan smartphone lainnya yang memberikan foto selfie memukau serta gambar yang berkualitas saat melakukan video call.

Harga HTC One M8: (Rp 6 juta)

Spesifikasi HTC One M8

HTC memberikan perhatian ekstra pada smartphonenya agar bisa menghasilkan foto selfie yang baik dengan menghadirkan HTC One M8 yang memiliki kamera depan berkualitas dengan resolusi 5 MP. Tidak hanya itu. Seperti Sony Xperia C3, lensa kamera depannya memiliki jangkauan sudut yang cukup lebar sehingga Anda bisa berfoto dengan beberapa orang sekaligus. Selain itu, juga tersedia fitur penghitung waktu mundur (countdown timer) yang memungkinkan Anda bergaya atau mengambil posisi yang tepat sebelum mengambil foto. Setelah itu, Anda dapat mengatur tingkat warna atau tingkat kejernihan gambar.

Harga Lenovo Vibe Z K910: (Rp 3,1 juta)

Spesifikasi Lenovo Vibe Z K910

Lenovo Vibe Z

Lenovo Vibe Z K910 memiliki bodi yang tipis dengan mengusung layar 5,5 inci serta RAM 2 GB yang didukung prosesor Quad-core 2,2 GHz Snapdragon 800 CPU. Selain itu, smartphone ini dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP yang dilengkapi autofocus, touch focus, face detection, serta LED flash. Kamera memiliki jangkauan sudut 84 derajat dan memiliki kemampuan untuk merekam video Full HD. Setelah Anda selesai berfoto, Anda juga bisaa mengedit foto tersebut.