Zenfone Max Pro M2 vs Samsung Galaxy M20: Harga SAMA, 5000 mAh, Perang Ketat …

Dalam artikel ini, kami akan membandingkan dua monster baterai yang sedang hangat di Indonesia. Keduanya adalah Asus Zenfone Max Pro M2 dan Samsung Galaxy M20. Keduanya dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Nah, mana yang sebaiknya kalian pilih? Untuk mengetahuinya, ikutilah perbandingan di bawah ini.

Asus Zenfone Max Pro M2 vs Samsung Galaxy M20 – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, Asus Zenfone Max Pro M2 lebih dulu diluncurkan di Indonesia pada bulan Desember 2018. Sementara itu, Samsung Galaxy M20 menyusul di bulan Februari 2019. Perlu diketahui bahwa kedua smartphone ini daapt dibeli dengan harga yang sama yaitu Rp 2.799.000,00. Nah, Asus Zenfone Max Pro M2 hadir dalam tiga varian. Hanya varian pertama yang dijual dengan harga tersebut. Sementara itu, Samsung Galaxy M20 akan tersedia daalm dua varian. Seperti pesaingnya, hanya varian pertama yang dijual dengan harga tersebut.

Nah, perlu diketahui bahwa varian pertama dari tiap smartphone sama-sama dibekali RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Kapasitas memori internalnya bahkan masih daapt ditambah dengan kartu microSD. Menariknya, keduanya menyediakan tiga slot kartu, yang berarti kita dapat memasukkan dua kartu SIM dan satu kartu microSD sekaligus. Terkait sumber energi, keduanya sama-sama ditenagai baterai 5000 mAh, tentunya mampu menyediakan waktu bermain game, menonton video, membaca, dan lainnya yang cukup lama. Untuk memotret pemandangan, keduanya menyediakan kamera ganda (13 MP + 5 MP). Pada punggungnya juga terdapat pemindai sidik jari. Terkait layar, keduanya hadir dengan layar 6,3 inci beresolusi Full HD+.

Mari kita lihat perbedaan utamanya. Terkait performa, Asus Zenfone Max Pro M2 mengandalkan chipset Snapdragon 660, sedangkan Samsung Galaxy M20 diperkuat chipset Exynos 7904. Di sisi depan, kita dapat dengan jelas melihat dua poni yang berbeda. Samsung Galaxy M20 mengusung poni tetesan air yang menyimpan kamera 8 MP. Di sisi lain, Asus Zenfone Max Pro M2 hadir dengan poni lebar yang menyimpan kamera 13 MP. Keuntungan poni lebar adalah terdapat ruang untuk LED flash yang tentu bermanfaat untuk berfoto selfie di tempat redup. Di sisi belakang, ternyata kamera 5 MP tiap smartphone memiliki fungsi berbeda. Kamera 5 MP milik Samsung Galaxy M20 memiliki jangkaun sudut 120 derajat, sedangkan kamera 5 MP milik pesaingnya untuk foto portrait.

Asus Zenfone Max Pro M2 vs Samsung Galaxy M20 – Kesimpulan

Dilihat dari perbandingan spek di atas, Asus Zenfone Max Pro M2 lebih unggul dalam hal performa dan kamera depan yang ditemani LED flash. Satu hal yang perlu diketahui, Asus Zenfone Max Pro M2 sudah dilingungi Gorilla Glass 6 yang tentu membuatnya lebih tahan terhadap goresan, benturan, dan bantingan. Secara umum, pertarungan keduanya sangat ketat. Nah, menurut kalian, mana yang lebih layak untuk dimiliki?