Xiaomi Redmi 7 Tampil di TENAA: RAM 6 GB, Octa-core 2,3 GHz, Harga MURAH ….

Generasi ketujuh keluarga Redmi tampaknya akan segera menyapa kita semua. Ya, info terkait Xiaomi Redmi 7 sudah mulai bermunculan. Seperti apa? Yuk, kita cari tahu bersama.

Xiaomi Redmi 7 – Bocoran info awal

Seri Redmi menjadi andalan utama Xiaomi untuk menyasar segmen smartphone berharga murah. Sejauh ini, raksasa asal China tersebut sudah meluncurkan enam generasi seri Redmi. Dalam waktu dekat ini, Xiaomi siap meluncurkan Redmi 7. Bocoran wujudnya telah terkuak di TENAA. Menariknya, Redmi 7 tampaknya akan menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan poni seperti tetesan air. Seperti diketahui, Xiaomi mengikuti tren poni lebar melalui seri Mi 8, Pocophone F1, dan Redmi 6 Pro (Mi A2 Lite).

Di sisi kanan terdapat tombol pengatur volume suara dan tombol daya. Nah, di sisi belakang ada pemindai sidik jari dan kamera ganda. Ada perubahan susunan kamera gandanya. Dari semua smartphone Xiaomi yang lahir sepanjang 2018, kita sudah melihat banyak unit yang hadir dengan kamera belakang ganda yang disusun vertikal dengan LED flash di antara keduanya. Nah, pada Redmi 7, kamera ganda tersebut akan ditempatkan dalam satu modul, sedangkan LED flash berada tepat di bawah modul tersebut.

Tak hanya wujud, bocoran spesifikasinya juga terkuak. Layarnya berjenis IPS LCD dengan bentang 5,84 inci, resolusi Full HD+, dan rasio 19 : 9. Yang akan menjadi otaknya adalah prosesor octa-coore 2,3 GHz. Sejauh ini, belum diketahui nama dari prosesor tersebut. Akan tersedia tiga varian, RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 128 GB, yang dilengkapi slot kartu microSD. Pada poninya akan terdapat kamera 8 MP. Sementara itu, salah satu dari kamera belakang gandanya akan beresolusi 12 MP. Redmi 7 kabarnya ditenagai baterai 2900 mAh.

Xiaomi Redmi 7 – Monster murah baru Xiaomi

Xiaomi belum mengumumkan kapan Redmi 7 akan lahir. Kemungkinan besar Redmi 7 akan menyapa kita di bulan Januari 2019. Sangat diyakini bahwa Redmi 7 akan mendarat di tanah air menyusul tiga generasi Redmi sebelumnya. Kita nantikan saja.