Samsung Galaxy A8s vs Huawei Nova 4: Monster RAM 8 GB, Triple 48 MP, Dan Lainnya ….

Dua smartphone yang akan kita bandingkan di bawah ini sangat istimewa karena menjadi dua smartphone pertama yang hadir dengan lubang kamera dalam layar. Ya, dua smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy A8s dan Huawei Nova 4. Nah, mana yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, ikutilah perbandingan di bawah ini.

Samsung Galaxy A8s vs Huawei Nova 4 – Perbandingan spesifikasi

Menariknya, kedua smartphone ini sama-sama lahir di akhir 2018, tepatnya pada bulan Desember di China. Perbandingan ini akan dibagi ke dalam beberapa aspek. Yang pertama terkait layar. Samsung Galaxy A8s dan Huawei Nova 4 sama-sama memiliki layar IPS LCD dengan bentang 6,4 inci dan resolusi Full HD+. Di sisi depan, kita dapat jumpai lubang kamera di pojok kiri atas layar yang menyimpan kamera selfie. Pada Samsung Galaxy A8s, lubang dengan diameter 6,5 mm itu menyimpan kamera 24 MP. Sementara itu, lubang pada Huawei Nova 4 yang menyimpan kamera 25 MP memiliki diameter 3,05 mm.

Dari sektor performa, Huawei Nova 4 dengan chipset Kirin 970 jelas jauh lebih tangguh dari Samsung Galaxy A8s yang diperkuat chipset Snapdragon 710. Tiap smartphone tersedia dalam varian RAM 8 GB + ROM 128 GB. Nah, Samsung Galaxy A8s masih tersedia dalam satu varian lagi dengan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Menariknya, tiap smartphone dilengkapi slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Keduanya juga memiliki pemindai sidik jari yang terletak di sisi belakang. Terkait sumber energi, Huawei Nova 4 ditenagai baterai 3750 mAh, lebih besar dari baterai 3400 mAh milik Samsung Galaxy A8s.

Dari perbandingan sementara di atas, Huawei Nova 4 mengalahkan Samsung Galaxy A8s dalam hal performa. Nah, ada satu lagi bagian yang sangat penting yang perlu ita cermati yaitu kamera belakang. Tiap smartphone memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi berbeda. Samsung Galaxy A8s dibekali kamera 24 MP (f/1.7), kamera telefoto 10 MP (f/2.4), dan kamera 5 MP (f/2.2) untuk foto portrait. Sementara itu, Huawei Nova 4 dibekali kamera 20 MP (f/1.8), kamera 16 MP (f/2.2) dengan jangkauan sudut lebar, serta kamera 2 MP (f/2.4) untuk foto portrait. Smartphone Huawei tersebut masih tersedia dalam satu varian lain di mana memiliki perbedaan pada kamera utamanya yang menggunakan sensor Sony IMX586 beresolusi 48 MP (f/1.8).

Samsung Galaxy A8s vs Huawei Nova 4 – Mana yang lebih unggul?

Kedua smartphone ini memang ditujukan untuk kalian yang hobi fotografi. Secara umum, selain performa tangguh, kamera yang lebih impresif juga membuat Huawei Nova 4 unggul dari pesaingnya. Apakah kalian setuju?