Xiaomi Redmi 3S Plus: Smartphone Murah Dengan Baterai JUMBO

Pada awal bulan Oktober ini, Xiaomi, produsen smartphone ternama asal China, kembali melncurkan perangkat terbarunya yang bernama Redmi 3S Plus, smartphone berharga murah dengan baterai besar. Mari kita telusuri.

image-1

Xiaomi Redmi 3S Plus – Smartphone kecil berbaterai besar

Seperti anggota lainnya dari keluarga Redmi 3, smartphone ini juga hadir dengan bodi berbahan logam yang membuatnya terlihat mewah dan elegan. Berdimensi 139,3 x 69,6 x 8,5 mm dan berat 144 gram, Xiaomi Redmi 3S Plus tidak terlalu besar dan berat, sehingga nyaman digenggam dan mudah dimasukkan ke dalam saku celana. Kalian yang menyukai smartphone berukuran kecil perlu mempertimbangkannya.

Pada bagian depannya terdapat layar IPS berbentang 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel (HD). Sebagai jantungnya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core 1,4 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 505. RAM-nya berkapasitas 2 GB. Sementara itu, hanya terdapat satu pilihan memori internal yaitu 32 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card hingga 128 GB. Sistem operasi yang dijalankannya masih Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka MIUI.

xiaomi-redmi-3x-1

Untuk memotret foto, Xiaomi Redmi 3S Plus menawarkan kamera utama 13 MP dengan diafragma f/2.0 dan LED flash, serta kamera depan 5 MP berdiafragma f/2.2. Di sebelah bawah kamera utamanya, kalian dapat melihat sebuah pemindai sidik jari. Smartphone ini juga mendukung jaringan 4G LTE, sehingga kalian dapat mengakses internet dengagn kecepatan maksimal. Seluruh aktivitas pada smartphone ini ditenagai oleh baterai 4100 mAh. Nah, smartphone ini adalah pengancam Lenovo K6 Power yang juga hadir dengan chipset yang sama serta baterai yang jumbo pula.

Xiaomi Redmi 3S Plus – Harga dan ketersediaan

Smartphone berlayar 5 inci ini tersedia dalam pilihan warna silver, grey, dan hitam. Sayangnya, Xiaomi Redmi 3S Plus baru tersedia di India dengan harga sekitar $143 atau Rp 1,8 juta. Belum ada informasi kapan smartphone ini akan dipasarkan ke negara lainnya termasuk Indonesia. Kita nantikan saja.