Coolpad Note 5 vs Lenovo K6 Note: 5,5 Inci + 4010 mAh

Dua smartphone ‘Note’ telah meluncur pada bulan lalu. Lenovo K6 Note pada awal September, sedangkan Coolpad Note 5 pada hari terakhir bulan kesembilan tahun ini. Nah, siapa yang lebih unggul? Mari kita cermati Coolpad Note 5 vs Lenovo K6 Note.

coolpad-note-5-launch

Coolpad Note 5 vs Lenovo K6 Note – Perang dua smartphone ‘Note’

Pertama, mari kita perhatikan persamaan antara Coolpad Note 5 vs Lenovo K6 NoteKedua smartphone ini hadirdengan bodi berbahan logam. . Dari desainnya, kita sama-sama dapat melihat tiga tombol kapasitif di sebelah bawah layarnya, serta dua garis antena horizontal pada bagian belakangnya. Selain itu, di bawah kamera utama dari masing-masing smartphone tersebut juga terdapat pemindai sidik jari. Layar keduanya sama-sama berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD.

Untuk berfoto selfie, baik Coolpad Note 5 maupun Lenovo K6 Note menawarkan kamera depan 8 MP. Namun, bila kalian berfoto di tempat yang redup, foto yang dihasilkan smartphone Coolpad tersebut lebih baik karena kamera depannya didukung LED flash. Memori internal keduanya juga berkapasitas 32 GB yang didukung slot microSD card. Akan tetapi, memori internal pada smartphone Coolpad ini hanya dapat ditambah hingga 64 GB, sedangkan pada pesaingnya dapat ditambah hingga 128 GB. Lebih lanjut, keduanya juga menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

lenovo-K6-Note

Kali ini, mari kita perhatikan perbedaannya. Coolpad Note 5 diperkuat chipset Snapdragon 617 octa-core 1,5 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB, sedangkan Lenovo K6 Note dengan chipset Snapdragon 430 octa-core 1,5 GHz dipadukan dengan dua pilihan RAM yaitu 3 GB atau 4 GB. Untuk sumber energi, smartphone Coolpad ini lebih unggul karena dibekali baterai yang sedikit lebih besar dari pesaingnya, 4100 mAh vs 4000 mAh. Namun, untuk memotret pemandangan, Lenovo K6 Note menawarkan kamera utama dengan resolusi lebih tinggi, 16 MP vs 13 MP.

Coolpad Note 5 vs Lenovo K6 Note – Harga dan ketersediaan

Secara umum, dari perbandingan spesifikasi ini, kedua smartphone tersebut cukup berimbang, meskipun masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan yang berbeda. Bagaimana dengan harganya? Coolpad Note 5 dijual dengan harga sekitar $165 atau Rp 2,2 juta dan sudah dapat dibeli di India. Sementara itu, meskipun sudah meluncur lebih dulu, harga dan waktu ketersediaan Lenovo K6 Note masih belum diketahui, namun kami prediksi harganya sedikit lebih mahal dari pesaingnya. Bagaimana menurut kalian?