Xiaomi Mi A2 Lite vs Xiaomi Redmi S2: Kamera 16 MP, 4000 mAh, Harga Terjangkau …

Mi A2 Lite vs Redmi S2 adalah pertarungan dua smartphone Xiaomi dengan harga terjangkau yang ada di Indonesia. Tiap smartphone memiliki angka ‘2’ pada nammanya. Nah, mana yang sebaiknya kalian beli? Untuk mengetahuinya, ikutilah perbandingan di bawah ini.

Xiaomi Mi A2 Lite vs Xiaomi Redmi S2 – Perbandingan desain dan spesifikasi

Di antara keduanya, Redmi S2 terlebih dahulu mendarat di Indonesia pada semester pertama lalu. Sementara itu, Mi A2 Lite menyusul di semester kedua ini. Seperti diketahui, Mi A2 Lite adalah versi global dari Redmi 6 Pro. Keduanya sebenarnya memiliki beberapa persamaan. Pertama, performa Redmi S2 dan Mi A2 Lite cukup berimbang karena sama-sama ditunjang chipset Snapdragon 625. Tiap smartphone menawarkan varian yang dibekali RAM 3 GB dan memori internal 32 GB (didukung slot kartu microSD).

Menariknya, slot kartu microSD tersebut terpisah dari dua slot kartu SIM. Hal ini berarti kalian tidak perlu menggunakan kartu SIM kedua dan kartu microSD secara bergantian. Di bagian belakang, terdapat kamera ganda yang dipisahkan LED flash. Kamera gandanya terdiri dari kamera utama 12 MP (f/2.2) dan kamera sekunder 5 MP untuk foto portrait. Selain itu, kita juga dapat jumpai pemindai sidik jari pada sisi belakangnya.

Kali ini, mari kita lihat perbedaannya. Pertama, Redmi S2 masih mengusung layar 18 : 9. Layarnya berukuran 5,99 inci yang sayangnya hanya beresolusi 720 x 1440 piksel (HD+). Di sisi lain, Mi A2 Lite mengusung layar berponi dengan bentang 5,84 inci, resolusi 1080 x 2280 piksel (Full HD+), dan rasio 19 : 9. Lebih lanjut, untuk kalian yang merasa memori internal 32 GB kurang, Mi A2 Lite masih menyediakan varian kedua yang dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Menariknya lagi, Mi A2 Lite ditenagai baterai 4000 mAh, lebih besar dari baterai 3080 mAh milik Redmi S2. Namun, untuk urusan berfoto selfie, Redmi S2 dengan kamera depan 16 MP jelas lebih handal dari Mi A2 Lite dengan kamera depan 5 MP saja.

Xiaomi Mi A2 Lite vs Xiaomi Redmi S2 – Harga

Dari perbandingan spek di atas, terlihat bahwa Redmi S2 lebih handal untuk berfoto selfie. Harga Redmi S2 adalah Rp 2,4 juta. Di sisi lain, Mi A2 Lite lebih unggul berkat resolusi layar lebih tinggi serta RAM, memori internal, dan baterai lebih besar. Harga Mi A2 Lite adalah Rp 2,5 juta dan Rp 3 juta untuk varian RAM 3 GB dan 4 GB berturut-turut. Jadi, menurut kaian, mana yang lebih layak untuk dibeli?