Info Samsung Galaxy A9 Star Pro: 6,28 inci, Kuartet 24 MP Akan Lahir pada ….

Samsung tampaknya akan kembali memberikan kejutan kepada kita menjelang akhir 2018 ini. Setelah Galaxy A7 (2018) dengan tiga kamera belakang, raksasa asal Korea Selatan tersebut kini mempersiapkan Galaxy A9 Star Pro dengan empat kamera belakang. WOW!! Bagaimana kabar selanjutnya? Yuk, kita ikuti bersama.

Samsung Galaxy A9 Star Pro – Bocoran desain dan spesifikasi

Ya, Galaxy A7 (2018) merupakan smartphone pertama Samsung dengan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera 24 MP, kamera 8 MP, dan kamera 5 MP. Ketiga kamera tersebut disusun vertikal di pojok kiri atas pada punggungnya. Nah, dalam waktu dekat ini, Samsung kabarnya akan meluncurkan Galaxy A9 Star Pro. Namanya tentu mengingatkan kita pada Galaxy A9 Star yang meluncur di China beberapa bulan lalu. Selain itu, namanya juga mengingatkan kita pada Galaxy A9 Pro yang memiliki baterai 5000 mAh. Nah, penggabungan kata ‘Star’ dan ‘Pro’ pada nama smartphone terbaru ini cukup istimewa.

Keistimewaan tersebut bukan pada performa atau baterai, melainkan kamera. Ya, Galaxy A9 Star Pro kabarnya akan memiliki empat kamera belakang, seperti terlihat pada bocoran wujud di atas. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 24 MP (diperkirakan memiliki diafragma besar), kamera 8 MP dengan jangkauan sudut 120 derajat, serta kamera 10 MP dan 5 MP yang merupakan kamera telefoto, sebuah kombinasi yang cukup memukau. Bila menjadi kenyataan, maka Galaxy A9 Star Pro akan menjadi smartphone pertama di dunia dengan empat kamera belakang.

Sementara itu, untuk berfoto selfie, kabarnya disediakan kamera depan 24 MP dengan sensor Sony IMX576. Nah, performa Galaxy A9 Star Pro tidak jauh berbeda dengan Galaxy A9 Star karena akan diperkuat chipset Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Sekali lagi, Samsung tampaknya belum tertarik untuk mengikuti tren layar berponi. Galaxy A9 Star Pro masih akan setia dengan desain Infinity Display. Layarnya berjenis Super AMOLED dengan bentang 6,28 inci, resolusi Full HD+, dan rasio 18,5 : 9. Tidak seperti Galaxy A7 (2018), Galaxy A9 Star Pro tampaknya memiliki pemindai sidik jari yang terletak di punggung. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3720 mAh.

Samsung Galaxy A9 Star Pro – Monster kamera baru

Menurut rencana, Samsung akan memperkenalkan Galaxy A9 Star Pro pada 11 Oktober mendatang. Tentunya, kita kan mengetahui kehebatan smartphone ini nanti. Galaxy A9 Star Pro tampaknya akan mampu menyaingi Huawei P20 Pro, Huawei Mate RS Porschee Design, serta Oppo R17 Pro yang telah hadir dengan tiga kamera belakang.