Wujud Xiaomi Mi Mix 2 Terungkap: Layar 2K, Kamera Ganda, Dan Banyak Lagi

Belum lama setelah Xiaomi Mi Mix hadir pada bulan Oktober lalu, kini wujud penerusnya yaitu Xiaomi Mi Mix 2 telah beredar di internet dengan desain dan spesifikasi yang lebih memukau. Mari kita cari tahu lebih lanjut.

0-3

Xiaomi Mi Mix 2: Layar Quad HD, kamera ganda …..

Seperti yang kita ketahui bersama, pada 25 Oktober 2016, selain Mi Note 2 dengan layar lengkung, Xiaomi juga meluncurkan smartphone lainnya bernama Mi Mix. Ya, smartphone yang kedua ini mengesankan banyak orang dengan tampilannya yang unik, terutama bagian depannya. Kita dapat melihat bahwa smartphone ini tidak memiliki bezel pada sisi kiri, atas, dan kanannya. Hanya ada sedikit ruang di sebelah bawah layar untuk meletakkan kamera depan 5 MP. Lebih lanjut, Mi Mix menggunakan earpiece berteknologi piezoelectric dan sensor kedekatan (proximity) ultrasonik.

Kali ini, desain penerusnya yaitu Mi Mix 2 belum lama ini beredar di internet dan terlihat lebih mencengangkan. Seperti kita ketahui, layar Mi Mix berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2040 piksel. Rasio layar ke bodinya diklaim mencapai 91,3%. Sementara itu, Mi Mix 2 kabarnya tetap mempertahankan layar 6,4 inci, namun resolusi layarnya ditingkatkan menjadi Quad HD (2K)). Tidak hanya itu, seperti yang kalian lihat pada gambar, rasio layar ke bodinya bahkan menjadi 100%. WOW!!

0

Hal ini berarti tidak ada ruang lagi untuk kamera depan dan pemindai sidik jari. Untuk menyiasatinya, Xiaomi Mi Mix 2 kabarnya menggunakan kamera telescopic didukung LED flash yang dapat disembunyikan di bawah layar, terletak di sisi atas pojok kanan. Brilian!! Selain itu, aka nada pemindai sidik jari ultrasonik ditanamkan di bawah layar. Spesifikasi lain yang diduga akan dibekali pada Mi Mix 2 adalah chipset Snapdragon 835, dua kamera utama, dan MIUI 9 berbasis Android 7.0 Nougat.

Xiaomi Mi Mix 2 – Sangat fenomenal

Bila semua hal di atas menjadi kenyataan, maka Xiaomi Mi Mix 2 akan menjadi smartphone pertama di dunia yang seluruh bagian depannya adalah layar. Sayangnya, belum ada satu pun pernyataan langsung dari Xiaomi terkait calon smartphone papan atasnya ini. Karena Mi Mix baru saja meluncur, kita tidak akan melihat Mi Mix 2 dalam waktu dekat ini. Smartphone tersebut bisa saja hadir pada kuartal kedua atau ketiga tahun depan. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian bermimpi untuk memiliki smartphone seperti Mi Mix 2?