Wujud Nyata Dan Nilai Performa Nokia 9 Terkuak: 5,3 inci Quad HD + SND 835

Kehadiran smartphoe premium Nokia tampaknya akan segera menjadi kenyataan. Pada bulan ini, beredar foto yang disebut-sebut sebagai Nokia 9. Smartphone ini tampak pada genggaman tangan dan memperlihatkan …….

Wujud nyata dan nilai performa Nokia 9 – Segera meluncur??

Pada April 2017, kita sudah melihat gambar Nokia 9 dalam wujud tiga dimensi, memperlihatkan dua kamera pada sisi belakangnya. Selanjutnya, belum lama ini, kita juga melihat sebuah smartphone yang diduga sebagai Nokia 9 berjejer dengan Nokia 3 dan Nokia 5. Kali ini, beredar bocoran wujud nyata Nokia 9. Sayangnya, kita tidak dapat melihat seluruh bodinya karena ditutupi hard case. Hal ini tentunya merupakan trik agar membuat orang penasaran. Namun, kita dapat dengan jelas melihat dua sensor kamera pada sisi belakangnya. Hal ini semakin mempertegas rumor yang telah beredar sebelumnya.

Selain itu, tak hanya wujudnya, bocoran nilai performanya pun telah beredar. Seperti yang dapat kalian liat pada foto di bawah, Nokia 9 diuji dengan software Geekbench versi 3.4.1. Smartphone Nokia tersebut tampil dengan kode HMD Global TA-1004. Pada uji single core, Nokia 9 meraih nilai 2255 poin. Sementara itu, pada uji multi core, nilai yang dikumpulkan adalah 7770 poin. Menariknya, kedua nilai tersebut bahkan mengungguli smartphone lain yang juga diperkuat chipset Snapdragon 835, seperti Xiaomi Mi 6, Samsung Galaxy S8, dan Sony Xperia XZ Premium. Hal ini menjadi pertanda bahwa Nokia benar-benar serius mempersiapkan smartphone premiumnya dengan baik.

Nokia 9 Terkuak

Sebagai smartphone premium, Nokia 9 diduga kuat akan diperkuat chipset Snapdragon 835. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 4 GB dan Android 7.1 Nougat. Hal ini tampaknya tidak sesuai dengan rumor sebelumnya yang melaporkan bahwa Nokia 9 akan dibekali RAM 6 GB. Kemungkinan Nokia 9 akan tersedia dalam dua pilihan RAM. Layarnya akan berukuran 5,3 inci dengan resolusi Quad HD. Beralih ke sektor fotografi. Masing-masing sensor kamera pada bagian belakangnya dilaporkan beresolusi 13 MP. Seperti pada Huawei P10, Salah satunya kemungkinan sensor monokrom, sedangkan satu lagi sensor warna. Nokia 9 diketahui juga memiliki pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol home, sebuah USB port Type C, serta audio jack 3,5 mm.

Nokia 9 – Semakin jelas dan nyata

Dengan berbagai informasi terkait Nokia 9 yang telah kita baca sejak bulan April hingga saat ini, tampaknya kita dapat berharap Nokia 9 tampaknya akan menjadi salah satu smartphone premium yang akan diperkenalkan Nokia pada tahun ini. Yang pasti, bila Nokia 9 hadir seperti yang dirumorkan di atas, maka akan menjadi pengancam smartphone premium lainnya. Kita nantikan saja perkembangan terbarunya di kemudian hari.