Wujud 3D Samsung Galaxy Note 8 Terungkap: Kamera Ganda + Infinity Display

Setelah meluncurkan Galaxy S8 dan S8 Plus di akhir bulan Maret lalu, Samsung tampaknya kini sedang mempersiapkan satu smartphone premium lainnya yang pastinya akan menggoda kita semua, yaitu Galaxy Note 8.

Wujud 3D Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 – Bocoran spesifikasi

Ya, insiden meledaknya Galaxy Note 7 benar-benar memukul reputasi Samsung di segmen smartphone papan atas pada semester kedua 2016. Bahkan, ada kabar yang menyebutkan bahwa produsen asal Korea Selatan tersebut akan menghentikan keluarga Galaxy Note. Namun, hal itu tampaknya tidak akan menjadi kenyataan. Memasuki kuartal kedua 2017, Samsung dilaporkan sedang mempersiapkan Galaxy Note 8. Menariknya, video yang menunjukkan tampilan tiga dimensinya juga telah beredar di internet. Video tersebut berasal dari dua sumber berbeda, Concept Creators dan DBS.

Bila kita belajar dari Galaxy Note 7, kita ketahui bahwa smartphone ini menjadi yang pertama dari keluarga Galaxy Note yang memiliki layar lengkung. Tampilannya juga sangat mirip dengan Galaxy S7 Edge. Nah, kalian pasti sudah dapat menebak bahwa tampilan Galaxy Note 8 akan menyerupai Galaxy S8 dan S8 Plus. Ya, Galaxy Note 8 juga akan mengusung tema “Infinity Display”, yang berarti layarnya diapit oleh bezel yang super tipis. Menurut bocoran informasi, layarnya akan lebih besar dari Galaxy S8 Plus, berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1440 x 2960 piksel.

Yang akan menjadi jantungnya diyakini chipset Snapdragon 835 atau Exynos 8895. Seperti Galaxy S8 Plus, Galaxy Note 8 juga akan tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Untuk fotografi, smartphone ini tampaknya menjadi salah satu dari Samsung yang memiliki kamera ganda. Seperti yang tampak dalam video, terdapat dua sensor kamera pada sisi belakang yang diprediksi beresolusi 16 MP dan 16 MP. Untuk berfoto selfie, akan ada dua kamera beresolusi 13 MP pada sisi depannya.

Seperti biasa, salah satu fitur khas dari keluarga Galaxy Note adalah stylus pen. Ya, Galaxy Note 8 juga akan memilikinya. Fitur tersebut ditempatkan di sisi bawah sebelah kanan speaker. Menariknya, seperti pada Galaxy Note 7, styus pen tersebut dapat mengenali 4096 tingkat tekanan. Yang akan menjadi sumber energinya adalah baterai 4000 mAh (didukung teknologi fast charging). Menariknya, smartphone ini kemungkinan menjadi salah satu yang pertama yang menjalankan Android 8. Spesifikasi lain yang pastinya dimiliki Galaxy Note 8 adalah pemindai iris mata, Bixby, pemindai sidik jari, serta sertifikasi IP68.

Samsung Galaxy Note 8 – Smartphone yang sangat menggiurkan

Setelah melihat bocoran spesifikasi dan wujud tiga dimensi Galaxy Note 8, kalian semua pasti tergoda untuk memilikinya, terutama untuk pengguna Galaxy Note 7 yang merasa kecewa. Tampaknya Galaxy Note 8 akan menjadi smartphone paling mahal yang pernah dibuat oleh Samsung. Dengan mempertimbangkan harga Galaxy S8 Plus di Korea Selatan yang berkisar $1020 (Rp 13,8 juta), harga Galaxy Note 8 varian RAM 6 GB mungkin lebih dari Rp 15 juta. Nah, waktu peluncurannya kemungkinan pada akhir kuartal ketiga atau awal kuartal keempat tahun ini. Kita nantikan saja.