Windows vs iOS: 4 Hal Smartphone Windows Lebih Baik dari iPhone

Tampaknya tidak adil bila kita membandingkan Windows vs iOS. Namun, pada kenyataannya, ada 4 hal yang membuat smartphone Windows lebih baik dari iPhone. Mari kita telusuri.

windows-vs-ios-e1468835099357

Windows vs iOS – Cara Windows Ungguli iOS

Pertama, smartphone Windows lebih aman untuk anak-anak. Untuk kalian yang memiliki anak-anak, kami yakin ada saat di mana mereka meminta smartphone kalian untuk bermain game atau berselancar di internet. Kalian tidak mungkin melarangnya, namun pada saat yang sama kalian tidak ingin anak-anak mengakses foto serta data-data pribadi kalian. Untuk mengatasi hal tersebut, Microsoft menyediakan fitur bernama Kids Corner. Dengan mengaktifkannya, kalian dapat membatasi apa yang dapat dilakukan anak-anak pada smartphone kalian. Hal inilah yang tidak dimiliki iPhone.

Kedua, smartphone Windows menggunakan foto-foto di Bing sebagai latar lock screen. Hal ini bukan sesuatu yang spesial, namun cukup baik bila kita memilikinya. Kalian dapat mengatur agar selalu mendapatkan foto baru dari Bing setiap hari dan gambar tersebut dapat langsung digunakan sebagai latar lock screen. Di sisi lain, lock screen pada iPhone perlu diganti secara manual. Jadi, antara Windows vs iOS, Windows lebih cocok untuk kalian yang ingin mendapatkan sesuatu yang tidak biasa.

windows-vs-ios-2-1-e1468834972928

Ketiga, smartphone Windows hadir dengan Live Tiles yang mirip dengan icon-icon pada iPhone. Namun, Live Tiles pada smartphone Windows lebih hidup dan dapat memberikan informasi apa yang sedang terjadi pada aplikasi tersebut. Sebagai contoh, hanya berada di home screen, kalian dapat melihat berapa jumlah notifikasi baru pada Facebook, Twitter, atau Instagram, melihat jumlah email baru, dan lain sebagainya. Di sisi lain, melalui icon-icon pada iPhone, kalian hanya dapat melihat jam.

Windows vs iOS – Mengenai harga

Yang terakhir, smartphone Windows lebih murah dari iPhone. Bila ada dua smartphone, Windows vs iOS, yang memiliki spesifikasi yang sama, harga smartphone iOS lebih mahal. Dengan jumlah uang yang sama untuk membeli iPhone, kalian dapat membeli smartphone Windows dengan spesifikasi yang lebih baik.