Vivo APEX 2019 RESMI Debut: RAM 12 GB, ROM 512 GB, TANPA Lubang ….

Setelah Meizu Zero, smartphone lainnya yang juga tidak memiliki tombol fisik serta lubang kembali menyapa kita. Smartphone tersebut adalah Vivo APEX 2019. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, kita telusuri bersama.

Vivo APEX 2019 – Desain dan spesifikasi

Pada Januari 2018, Vivo APEX hadir sebagai konsep smartphone pertama di dunia dengan kamera depan pop-up. Konsep tersebut meluncur ke pasar dengan naam sesungguhnya, NEX A dan NEX S, pada Juni 2018. Nah, seperti pendahulunya, Vivo APEX 2019 baru berupa konsep. Kemungkinan Vivo baru akan merilisnya ke pasar pada kuartal kedua 2019. Namanya kemungkinan NEX A2 dan NEX S2.

Vivo APEX 2019 kembali hadir dengan inovasi baru yaitu smartphone tanpa lubang dan tombol fisik yang dipelopori oleh Meizu Zero. Vivo APEX 2019 mengadopsi sisi kiri dan kanan yang sensitive terhadap tekanan sebagai pengganti tombol pengatur suara dan tombol daya. Vivo APEX 2019 mengadopsi teknologi suara pada layar yang tentunya membuat layarnya dapat berperan sebagai speaker dan earpiece. Smartphone ini tidak memiliki lubang USB. Sebagai penggantinya, bagian bawah dari punggungnya dibuat bersifat magnetik untuk pengisian ulang baterai dan transfer data.

Seperti diketahui, Vivo adalah pelopor pemindai sidik jari dalam layar. Pada smartphone dengan pemindai sidik jari dalam layar yang beredar saat ini, kalian perlu meletakkan jari di sensornya. Nah, Vivo APEX 2019 hadir dengan pemindai sidik jari lebih canggih karena kita dapat meletakkan jari di bagian layar manapun untuk membuka kunci layar. Sudah pasti layar yang digunakan Vivo APEX 2019 berjenis AMOLED. Layarnya berbentang 6,39 inci. Performanya sudah pasti tangguh karean ditunjang chipset Snapdragon 855. Kapasitas RAM-nya cukup besar yaitu 12 GB. Tersedia dua pilihan memori internal yaitu 256 GB dan 512 GB. Di sisi belakang ada kamera ganda (12 MP + 13 MP). Seperti kalian lihat, tidak ada sensor kamera di sisi depan Vivo APEX 2019. Kemungkinan besar smartphone ini juga akan mengadopsi kamera pop-up seperti pendahulunya.

Vivo APEX 2019 – Calon smartphone terevolusioner di 2019

Vivo APEX 2019 masih berupa konsep. Meski demikian, smartphone ini sudah menarik perhatian orang berkat desainnya yang inovatif. Kita masih perlu menunggu kapan Vivo APEX 2019 akan dirilis ke pasar dengan nama yang sesungguhnya.