Spek Lengkap Keluarga Moto G7 Terkuak: Dual 16 MP, 5000 mAh Lahir pada ….

Motorola akan menggelar sebuah acara pada 7 Februari 2019 menddatang di Brazil. Nah, pada acara tersebut, diduga kuat aka nada peluncuran generasi ketujuh dari seri Moto G yang kabarnya akan memiliki empat anggota. Menariknya, spesifkasinya tidak senagaja dibocorkan oleh situs Motorola Brazil. Mari kita telusuri bersama.

Moto G7 Play dan Moto G7 Power

Kita mulai dari Moto G7 Play dan Moto G7 Power. Keduanya akan mengusung poni lebar. Dimensi Moto G7 Play sedikit lebih kecil karena berlayar 5,7 inci, sedangkan Moto G7 Power berlayar 6,2 inci. Meski demikian, layar keduanya beresolusi HD+. Dengan bodi lebih besar, Moto G7 Power mampu menyimpan baterai lebih besar dengan kapasitas 5000 mAh, sedangkan Moto G7 Play ditenagai baterai 3000 mAh. Pada poni keduanya terdapat kamera 8 MP. Untuk memotret pemandangan, Moto G7 Play menawarkan kamera belakang 13 MP, sedangkan Moto G7 Power menawarkan kamera belakang 12 MP.

Terkait performa, Moto G7 Play dan Moto G7 Power mengandalakn chipset yang sama yaitu Snapdragon 632. Pada Moto G7 Play, chipset tersebut dipadukan dengan RAM 2 GB, sedankgan Moto G7 Power dibekali RAM 3 GB. Kapasitas media penyimpanan keduanya 32 GB dan tentunya dapat ditambah dengan kartu microSD. Menariknya, keduanya akan menjalankan Android Pie. Meski tidak disebutkan, kemungkinan besar di bawah logo Motorola pada punggungnya terdapat pemindai sidik jari.

Moto G7 dan Moto G7 Plus

Berikutnya adalah Moto G7 dan Moto G7 Plus. Tidak seperti dua model sebelumnya, keduanya mengusung poni seperti tetesan air yang ternyata juga menyimpan kamera 8 MP. Masih di sisi depan, layar keduanya memiliki bentang 6,24 inci dan resolusi Full HD+. Terkait performa, seperti Moto G7 Play dan Moto G7 Power, Moto G7 akan diperkuat chipset Snapdragon 632. Sementara itu, performa Moto G7 Power lebih tangguh karena diperkuat chipset Snapdragon 636. Meski demikian, keduanya dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB (didukung slot kartu microSD). Keduanya juga mendapat energi dari baterai 3000 mAh, pemindai sidik jari yang ditutupi logo Motorola di punggung, serta menjalankan Android Pie. Nah, berbeda dengan dua model sebelumnya, dua model ii memiliki kamera belakang ganda. Moto G7 dibekali kamera utama 12 MP, sedangkan Moto G7 Plus dibekali kamera utama 16 MP. Tiap kamera utama dari tiap model ditemani kamera sekunder 5 MP.

Diyakini bahwa baik Moto G7 Play, Moto G7 Power, Moto G7, dan Moto G7 Plus akan tersedia setidaknya dua varian. Nah, kepastian terkait bocoran spek di atas serta harga dan ketersediaannya akan kita ketahui bersama pada 7 Februari 2019. Kami akan melaporkannya untuk kalian.