Ulasan Huawei Mate 9: Kesan Pertama

Keluarga Mate series dari Huawei bisa dikatakan sebagai keluarga Note dari Samsung. Setelah Mate 8, penerusnya yang bernama Mate 9 baru saja meluncur dan memukau para konsumen. Mengapa? Mari ikuti ulasan singkat kami berikut ini.

Huawei Mate 9 2

1 Besar tapi tidak terlihat bongsor

Pada pandangan pertama, Huawei Mate 9 terlihat memiliki unibodi berbahan logam dengan bagian belakang yang melengkung. Hal ini membuatnya terlihat cukup tipis. Pada bagian belakangnya juga terdapat pemindai sidik jari yang mampu membaca sidik jari dengan akurat serta meng-unlock smartphone dengan cepat.

Huawei Mate 9 1

2 EMUI 5.0 – antarmuka terbaru dari Huawei

EMUI versi terbaru ini memiliki tampilan yang sederhana, mirip seperti iOS, namun memungkinkan banyak pengaturan. Tampilannya lebih bersih dan hidup. Selain itu, EMUI 5.0 juga memiliki balon notifikasi dengan tampilan segar dan mampu menampilkan lebih banyak icon.

Mate 9

3 Kamera dengan lensa Leica

Huawei Mate 9 menggunakan kamera ganda generasi kedua dari Leica, terdiri dari sensor hitam putih 20 MP serta sensor warna 12 MP. Kedua sensor tersebut memiliki diafragma f/2.2. Selain itu, keduanya juga didukung banyak fitur seperti OIS, empat hybrid autofocus (laser, phase detection, depth, dan contrast detection), dua LED flash, hybrid zoom, dan kemampuan merekam video 4K. Sementara itu, pada bagian depannya terdapat kamera 8 MP yang didukung autofocus.

Kamera Huawei Mate 9 2

4 Teknologi fast charging dan waktu penggunaan seharian

Huawei Mate 9 ditenagai oleh baterai berkapasitas 4000 mAh. Smartphone ini memungkinkan kalian untuk menggunakannya selama satu hari penuh. Meskipun smartphone ini digunakan untuk hal-hal yang berat, baterainya juga tidak akan cepat habis. Didukung teknologi Super Charge, baterainya pun dapat diisi penuh dalam waktu singkat.

Huawei Mate 9 6

5 Chipset baru

Huawei Mate 9 diperkuat chipset terbaru dari HiSilicon yaitu Kirin 960 dengan prosesor octa-core 2,4 GHz. Chipset tersebut lebih tangguh dari Kirin 950 octa-core 2,3 GHz yang menjadi jantung Mate 8 dan juga Kirin 955 octa-core 2,5 GHz pada P9. Jadi, dengan chipset baru, performa yang dihasilkan juga lebih tangguh dan lancar.

Huawei Mate 9

Huawei Mate 9 merupakan smartphone papan atas. Smartphone ini tentu menawarkan kualitas terbaik yang sebanding dengan harganya yang berkisar $773 atau Rp 10 juta. Bila kalian telah memilikinya, kalian dapat membagikan pengalaman menggunakannya kepada kami.