Spek Nokia 6.2 Terkuak: RAM 6 GB, Dual 16 MP Akan Hadir pada ….

Calon smartphone baru lainnya dari Nokia kembali terkuak di internet. Nokia 6.2 adalah calon smartphone baru selanjutnya setelah Nokia 8.1 Plus. Bocoran speknya juga telah terkuak. Kalian penasaran? Yuk, kita cari tahu bersama.

Nokia 6.2 – Bocoran spek

Sebelumnya, kita sempat melihat video tiga dimensi mengenai sebuah smartphone Nokia dengan lubang pada layar. Smartphone tersebut kabarnya bernama Nokia 8.1 Plus. Tak lama kemudian, beredar rumor sebuah smartphone Nokia yang juga akan memiliki lubang pada layar. Kali ini, smartphone tersebut kabarnya bernama Nokia 6.2. Jadi, nama sesungguhnya dari smartphone Nokia tersebut adalah Nokia 8.1 Plus atau Nokia 6.2? Kita masih perlu menunggu konfirmasi dari Nokia.

Bila Nokia 6.2 adalah nama dari smartphone tersebut, maka Nokia 6.2 akan hadir sebagai penerus Nokia 6 dan Nokia 6.1 (Nokia 6 2018). Dua pendahulunya memulai debutnya pada bulan Januari 2017 dan 2018 berturut-turut. Nah, Nokia 6.2 atau yang dirumorkan sebagai Nokia 6 2019 ternyata juga kabarnya akan lahir pada Januari 2019. Sama seperti dua pendahulunya, Nokia 6.2 juga pertama kali akan lahir di China dan kemudian menyapa negara lainnya di kemudian hari.

Sambil menunggu, kita sudah dapat mengetahui bocoran spesifikasinya yang dipublikan akun Twitter Nokia Leaks @LeaksNokia. Menurut akun tersebut, Nokia 6.2 akan hadir dengan layar 6,2 inci. Meski belum disebutkan, layarnya diyakini akan berjenis IPS LCD dan beresolusi Full HD+. Yang menjadi otaknya adalah chipset Snapdragon 632 yang dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Untuk penyimpanan data, akan tersedia setidaknya dua pilihan memori internal, 32 GB dan 64 GB, yang dapat ditambah dengan kartu microSD. Di sisi belakang akan terdapat dua kamera yang menggunakan lensa Zeiss. Salah satunya dikabarkan beresolusi 16 MP. Nokia 6.2 juga akan dibekali teknologi OZO. Resolusi kamera sekunder serta kamera depannya belum diketahui. Pemindai sidik jari diyakini terletak di punggung. Semoga saja kapasitas baterainya lebih besari dari baterai 3000 mAah yang dimiliki dua pendahulunya.

Nokia 6.2 – Kami menanti info pastinya

Hingga artikel ini ditulis, nama sesungguhnya dari smartphone Nokia dengan lubang pada layar masih misterius. Namun, kami menduga kuat smartphone tersebut adalah Nokia 6.2. Nah, bila mendarat di Indonesia, Nokia 6.2 harus menghadapi Asus Zenfone Max M2 yang juga diperkuat chipset Snapdragon 632. Kita nantikan saja info terbaru terkait Nokia 6.2.