Spek Motorola P40 Terkuak: RAM 6 GB, Baterai 4132 mAh, Dan Lainnya …..

Di akhir Desember 2018 lalu, kita semua telah melihat bocoran wujud tiga dimensi dari Motorola P40. Nah, di awal 2019 ini, kita sudah dapat mengetahui bocoran spesifikasinya. Kalian penasaran? Yuk, kita lihat bersama.

Motorola P40 – Bocoran spesifikasi

Bocoran wujud tiga dimensi Motorola P40 dipublikasikan oleh 91Mobiles yang bekerjasa sama dengan Onleaks. Nah, kali ini, bocoran spesifikasinya dirilis oleh Andri Yatim pada akun Twiter-nya @HeyAndri yang ternyata sejalan dengan bocoran wujudnya. Hal utama terkait dengan desain di mana Motorola P40 akan mengikuti Samsung Galaxy A8s, Huawei Nova 4, dan Honor V20 yang mengadopsi desain lubang dalam layar. Lubang tersebut yang terletak di pojok kiri atas kabarnya menyimpan kamera 12 MP dengan diafragma f/1.8.

Layarnya sendiri berjenis IPS LCD dengan bentang 6,2 inci. Sayangnya, resolusinya hanya HD+. Menjadi otaknya adalah chipset Snapdragon 675, chipset kelas menengah terbaru Qualcomm yang diperkenalkan pada bulan Oktober 2018. Chipset tersebut menggunakan teknologi fabrikasi 11 nm. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 6 GB. Tersedia dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang dapat ditambah dengan kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya kemungkinan besar Android Pie versi Android One. Ya, seperti diketahui, pada punggung Motorola P40 tertulis Android One, menandakan bahwa smartphone ini akan menjalankan Android murni.

Beralih ke sisi belakang, kita jumpai logo Motorola berbentuk lingkaran yang menutupi pemindai sidik jari. Sementara itu, terdapat pula kamera ganda dan LED flash yang disusun vertikal. Kamera gandanya terdiri dari kamera 48 MP dengan diafragma f/1.75 dan kamera sekunder 5 MP untuk foto portrait. Kamera 48 MP tersebut tampaknya akan menggunakan sensor Sony IMX586 yang lebih dulu digunakan Huawei Nova 4 dan Honor V20. Menariknya, Motorola P40 akan ditenagai baterai berkapasitas besar yaitu 4132 mAh, yang tentu didukung charger dengan teknologi fast charging. Satu hal lagi, Motorola P40 kabarnya akan dibekali NFC.

Motorola P40 – Monster baterai berharga terjangkau

Dengan beredarnya bocoran wujud dan spesifikasi Motorola P40, semua orang yakin smartphone tersebut akan meluncur dalam waktu dekat ini. Harganya dipastikan akan terjangkau, serupa dengan pendahulunya. Nah, bagaimana pendapat kalian terkait bocoran spek Motorola P40 ini?