5 Model Samsung Galaxy S10 Akan Hadir: Kamera Kuartet, 5G, Infinity O Display ….

Kita semakin dekat dengan peluncuran Galaxy S10. Nah, di awal Januari 2019 ini, beredar kabar bahwa smartphone papan atas Samsung tersebut akan tersedia dalam 5 model. Apa saja? Yuk ,kita telusuri lebih lanjut.

Samsung Galaxy S10 – Akan miliki 5 model

Seperti diketahui, seri Galaxy S dari Samsung memasuki usia ke-10 pada 2019 ini. Nah, untuk memperingatinya, raksasa asal Korea Selatan tersebut tentu akan mempersiapkan kado spesial. Sejak akhir 2018 lalu, kita sudah mendengar kabar bahwa Galaxy S10 akan berbeda dengan para pendahulunya. Baru-baru ini, beredar rumor bahwa Galaxy S10 akan tersedia dalam 5 model. Model pertama yang bernama Galaxy S10 Lite akan menjadi model satu-satunya yang berlayar datar. Layarnya memiliki bentang 5,8 inci. Terkait fotografi, Galaxy S10 Lite akan dibekali dua kamera belakang dan satu kamera depan. Model terendah ini akan mengusung desain Infinity Display seperti Galaxy S8 dan Galaxy S9.

Sementara itu, berbeda dengan model pertama, empat model lainnya akan mengusung desain Infinity O Display yang debut pada Galaxy A8s. Hal ini berarti kita akan jumpai lubang kamera di sekitar pojok kanan atas layarnya. Tak hanya itu, berbeda dengan model pertama, empat model lainnya akan memiliki layar lengkung. Model kedua yang bernama Galaxy S10 kabarnya akan hadir dengan layar 6,1 inci. Terkait fotografi, seperti Galaxy S10 Lite, Galaxy S10 akan dibekali dua kamera belakang dan satu kamera depan.

Beralih ke model ketiga yaitu Galaxy S10+. Model ini akan memiliki layar 6,44 inci. Untuk fotografi, Galaxy S10+ akan dibekali tiga kamera belakang dan dua kamera depan. Tiga model pertama ini dapat terhubung ke jaringan 4G saja. Kita juga mendengar bahwa Galaxy S10 dapat terhubung ke jaringan 5G. Hal ini akan dijumpai pada Galaxy S10 5G dan S10 Bolt. Dimensi keduanya akan paling besar dengan layar 6,7 inci. Tak hanya itu, keduanya akan lebih menawan dengan empat kamera belakang. Dari dua model ini, Galaxy S10 5G disiapkan untuk pasar internasional, sedangkan Galaxy S10 Bolt hanya ekskluusif untuk Verizon. Terkait sistem keamanan, hanya Galaxy S10 Lite yang dibekali pemindai sidik jari di sisi samping, sedangkan empat model lainnya akan mengadopsi pemindai sidik jari dalam layar.

Samsung Galaxy S10 – Peluncuran semakin dekat

Sebagian besar negara di dunia akan mendapat unit yang diperkuat chipset Exynos 9820, sedangkan sisanya mendapat unit dengan chipset Snapdragon 855. Nah, semua model Galaxy S10 di atas dipastikan akan lahir di akhir Februari 2019. Apakah Galaxy S10 akan debut pada MWC 2019 atau acara khusus sebelum MWC 2019 dimulai? Apakah Galaxy S10 benar-benar tersedia dalam 5 model? Kita perlu menanti info selanjutnya dari Samsung.