Spek dan Wujud Huawei Nova 3 Terkuak: RAM 6 GB< Dua Kamera 24 MP Lahir pada …

Keluarga Huawei Nova memang dikenal menawarkan kamera depan yang impresif untuk berfoto selfie. Nah, untuk meneruskan kesuksesannya, Huawei akan meluncurkan Nova 3. Wujud dan spesifikasinya kini sudah tersebar. Seperti apa?

Huawei Nova 3 – Bocoran desain dan spesifikasi

Di bulan Februari lalu, Huawei memperkenalkan Nova 3e yang juga dikenal sebagai P20 Lite di beberapa negara. Kali ini, Nova 3e tampaknya akan segera memiliki saudara bernama Nova 3. Bocoran wujudnya sudah diperlihatkan oleh TENAA dan teaser-teaser yang beredar belakangan ini. Satu hal yang pasti, keduanya memiliki desain yang sama. Di sisi belakang, selain pemindai sidik jari, ada kamera ganda yang disusun vertikal dengan LED flash tepat di sebelah bawahnya. Di sisi depan, kita juga dapat jumpai poni.

Karena Huawei Nova 3 telah tampil di TENAA, kita sudah dapat mengetahui bocoran spesifikasinya. Dimensinya 157 x 73,7 x 7,3 mm, sedangkan beratnya 166 gram. Dimensinya lebih besar dari Nova 3e. Hal ini wajar karena Nova 3 akan memiliki layar 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Performanya akan ditunjang prosesor octa-core 2,3 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Mungkin saja Nova 3 akan diperkuat chipset Kirin 659. Namun, beredar spekulasi bahwa Nova 3 akan menjadi yang pertama yang menggunakan chipset Kirin 710 yang disiapkan menjadi pesaing Snapdragon 710.

Untuk penyimpanan data, kabarnya akan tersedia dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Dari sektor fotografi, Nova 3 akan dibekali kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera sekunder 24 MP. Wah, tampaknya kamera belakangnya akan sehandal Honor 10. Untuk berfoto selfie, Nova 3 akan memiliki kamera depan 24 MP yang ditemani kamera sekunder 2 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3650 mAh yang didukung teknologi Super Charge buatan Huawei.

Huawei Nova 3 – Tanggal peluncuran

Dilihat dari spesifikasinya, Huawei Nova 3 cukup menjanjikan. Bila benar-benar diperkuat chipset Kirin 710, smartphone ini akan menjadi pesaing serius smartphone lainnya yang diperkuat chipset Snapdragon 710. Tak hanya itu, kameranya tentu akan disukai kalian pecinta fotografi. Nah, Huawei dilaporkan akan meluncurkan Nova 3 pada 18 Juli mendatang. Kita nantikan saja.