Samsung Galaxy Note 9: RAM 8 GB, Dual 16 MP, Baterai 4800 mAh

Samsung telah meluncurkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus pada Maret 2017. Setelah itu, raksasa asal Korea Selatan ini kabarnya akan meluncurkan Galaxy Note 8 pada Agustus mendatang di New York. Menariknya, informasi awal terkait Galaxy Note 9 mulai beredar.

Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9: RAM 8 GB, Dual 16 MP, Baterai 4800 mAh

Samsung tampaknya membuat terobosan besar pada tahun ini. Produsen smartphone asal Korea Selatan ini telah meluncurkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di akhir kuartal pertama 2017. Setelah itu, Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 8 di bulan Agustus mendatang. Samsung tentu ingin mempersiapkan segala hal dengan baik agar insiden Galaxy Note 7 tidak terulang lagi. Semua orang juga berharap Galaxy Note 8 akan tampil lebih impresif dari pendahulunya. Menariknya, meskipun Galaxy Note 8 belum lahir, rumor terkait penerusnya yaitu Galaxy Note 9 mulai beredar di internet.

Tampilan Galaxy Note 9 yang kalian lihat dalam artikel ini dirancang oleh Rishi Ramesh. Pada pandangan pertama, smartphone ini tampak seperti veris pembaharuan dari OnePlus 5. Spesifikasinya tentu sangat luar biasa. Performanya akan diperkuat chipset Exynos terbaru yang ditujukan untuk smartphone premium. Ada pula model yang diperkuat chipset terbaik Qualcomm yang akan lahir tahun 2018. Galaxy Note 8 akan dibekali RAM 6 GB atau bahkan 8 GB, membuat performanya sangat ancar untuk melakukan multi tasking. Kapasitas memori internalnya minimal 64 GB atau 128 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card.

Samsung Galaxy Note 9

Dalam hal sumber energi, Galaxy Note 9 kabarnya memiliki baterai 4800 mAh, membuatnya dapat bertahan lama untuk mendukung segala aktivitas kalian. Pada sisi depannya, terdapat layar beresolusi Ultra HD (4K) dengan dua sisi lengkung. Galaxy Note 9 diprediksi juga mengusung konsep “Infinity Display” seperti duo Galaxy S8, Galaxy Note 8, dan bahkan duo Galaxy S9. Lebih lanjut, pemindai sidik jari akan ditanamkan di bawah layar. Untuk fotografi, akan terdapat kamera ganda (16 MP + 16 MP) pada sisi belakang serta kamera depan 12 MP untuk berfoto selfie. Sistem operasi yang dijalankan minimal Android O. Nah, sebagai ciri khas keluarga Galaxy Note, kita juga akan menjumpai stylus pen.

Samsung Galaxy Note 9 – Monster masa depan

Samsung Galaxy Note 9 tentu akan menjadi sebuah smartphone mutakhir di masa depan dengan berbagai spesifikasi terbaiknya. Seperti Galaxy Note 8, Samsung akan memperkenalkannya di semester kedua tahun depan. Jadi, kita perlu menanti cukup lama. Nah, apakah kalian tertarik dengan Galaxy Note 9?