Samsung Galaxy A9 (2018) RESMI di Indonesia: RAM 6 GB, Kuartet 24 MP Seharga ….

Setelah meluncurkan smartphone pertamanya dengan tiga kamera belakang di Indonesia pada Oktober 2018, Samsung kembali menggebrak tanah air dengan meluncurkan Galaxy A9 (2018) dengan empat kamera belakang. WOW!!! Kalian penasaran dengan spesifikasi serta harganya? Yuk, kita cari tahu bersama.

Samsung Galaxy A9 (2018) – Desain dan spesifikasi

Smartphone dengan tiga kamera belakang yang dimaksud di atas adalah Galaxy A7 (2018). Hanya berselang sekitar 1 bulan, saudaranya yang memiliki empat kamera belakang mendarat di tanah air. Berbicara desain, sisi depan keduanya terlihat sama. Keduanya mengusung desain Infinity Display. Layarnya berjenis Super AMOLED dengan resolusi Full HD+. Nah, layar Galaxy A9 (2018) memiliki bentang 6,3 inci, lebih luas dari saudaranya dengan layar 6 inci. Di sebelah atas layarnya juga ada kamera 24 MP dengan diafragma f/2.0.

Lebih lanjut, melihat sisi belakangnya, kita akan jumpai empat kamera yang disusun vertikal di pojok kiri atas. Keempatnya terdiri dari kamera utama 24 MP (f/1.7), kamera telefoto 10 MP (f/2.4) dengan perbesaran optik 2 kali, kamera 8 MP (f/2.4) dengan jangkauan sudut ultra lebar, serta kamera 5 MP (f/2.2) untuk foto portrait. Ya, adanya empat kamera membuatnya lebih istimewa dari smartphone pada umumnya yang memiliki satu kamera utama dan satu kamera telefoto atau satu kamera dengan sudut lebar atau satu kamera untuk foto portrait. Tak hanya empat kamera, di sisi belakangnya juga ada pemindai sidik jari.

Terkait performa, Galaxy A9 (2018) diperkuat chipset Snapdragon 660 yang juga menjadi otak dari Galaxy A8 Star. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang dapat ditambah dengan kartu microSD. Kapasitas baterainya mencapai 3800 mAh. Sistem operasi yang dijalankannya masih Android Oreo yang tentunya akan diperbaharui ke Android Pie. Ada tiga pilihan warna yang tersedia yaitu hitam, pink, dan hitam.

Samsung Galaxy A9 (2018) – Harga

Untuk membawa pulang smartphone dengan empat kamera ini, kalian cukup menyiapkan uang Rp 8 juta. Dengan harga lebih murah dari Galaxy S9 dan Galaxy Note 8, Galaxy A9 (2018) mampu menawarkan pengalaman fotografi yang jauh lebih menawan. Nah, apakah kalian tertarik untuk memilikinya?