OnePlus X2 Sedang Dalam Pengembangan: RAM 4 GB, 16 MP Akan Hadir Setelah …….

Apakah kalian masih ingat dengan OnePlus X? Atau mungkin kalian pernah membelinya? Kalian mungkin penasaran mengapa smartphone itu tidak memiliki penerusnya. Menariknya, OnePlus kini kabarnya sedang mempersiapkan OnePlus X2. Silahkan ikuti pembahasan di bawah ini untuk mengetahui info lebih lanjut.

OnePlus X2 – Bocoran informasi awal

Sebelum melangkah lebih lanjut, mari kita cermati OnePlus X lebih dahulu. Smartphone tersebut diluncurkan OnePlus pada Oktober 2015. Di sisi depan, terdapat layar Super AMOLED 5,5 inci Full HD dan kamera 8 MP untuk berfoto selfie. Sementara itu, di sisi belakang terdapat kamera 13 MP. Dari sektor performa, OnePlus X diperkuat chipset Snapdragon 801 quad-core 2,3 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB (didukung slot kartu microSD). Seperti diketahui, chipset Snapdragon 801 meluncur pada Februari 2014 dan menjadi jantung hampir mayoritas smartphone premium yang lahir di 2014. Menjadi jantungnya adalah baterai 2525 mAh.

Saat itu, OnePlus X dijual dengan harga $249. Smartphone tersebut juga sempat resmi mendarat di Indonesia dengan harga Rp 3,4 juta di kuartal pertama 2016. Nah, setelah dua tahun lebih sejak pertama kali memulai debutnya, OnePlus X kini kabarnya akan memiliki penerus yang dirumorkan bernama OnePlus X2. Beberapa spek utamanya juga telah dibocorkan. Satu hal yang pasti, OnePlus X2 akan meniru pendahulunya dalam hal performa. OnePlus X2 kabarnya diperkuat chipset Snapdragon 835. Hal ini membuat konsumen dapat menikmati performa tangguh pada smartphone berharga terjangkau.

Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB atau 64 GB. Nah, apakah akan tersedia slot kartu microSD seperti OnePlus X mengingat OnePlus tidak melengkapi fitur tersebut pada empat smartphone papan atas terakhirnya. Di sisi depan, akan terdapat layar Super AMOLED 5,5 inciv beresolusi Full HD. Untuk fotografi, ada yang menyebut OnePlus X2 akan dibekali kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP, ada pula yang menyebut akan terdapat kamera belakang ganda dan kamera depan 16 MP. Berapapun resolusinya, kamera depannya akan didukung fitur pengenal wajah. Spesifikasi lain yang akan dimilikinya meliputi baterai 3000 mAh, pemindai sidik jari, dan baterai 3000 mAh.

OnePlus X2 – Calon penerus OnePlus X??

Hingga saat ini, OnePlus memang belum memberikan pernyataan terkait kabar OnePlus X2. Menurut rumor, smartphone ini akan meluncur setelah OnePlus 6. Berkaca pada OnePlus 3 dan OnePlus 5 yang lahir pada bulan Juni, kita tidak akan melihat OnePlus X2 sebelum akhir Juni 2018. Nah, semua kabar ini tentu masih akan berkembang di kemudian hari. Kita nantikan saja.