OnePlus X Diluncurkan: RAM 3 GB + Kamera Depan 8 MP Seharga Rp 4 Juta 

Sebagaimana yang disampaikan oleh OnePlus, mereka telah meluncurkan dua smartphone pada tahun ini, yaitu OnePlus 2 dan OnePlus X. Meskipun OnePlus 2 gagal meraih kesuksesan seperti OnePlus One, OnePlus X tampaknya akan memberikan masa depan yang lebih cerah untuk perusahaannya di industri smartphone. Bagaimana mungkin kami berkata seperti itu? Ya, kami tentunya tidak akan berkata seperti demikian bila OnePlus X merupakan smartphone yang biasabiasa saja. Inilah informasi yang perlu Anda ketahui mengenai OnePlus X.

OnePlus X

 

Spesifikasi OnePlus X

OnePlus X mengusung layar Active Matrix OLED berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD (1080 x 1920 piksel) dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari goresan dan benturan. Chipset yang memperkuat smartphone ini adalah Qualcomm Snapdragon 801 Quadcore 2,3 GHz yang didukung RAM 3 GB. Selain itu, OnePlus X memiliki memori internal berkapasitas 16 GB dan baterai 2525 mAh.

Untuk kameranya, smartphone ini dibekali kamera utama beresolusi 13 MP dengan diafragma f/2.2, autofocus 0,2 detik, dan phase detection autofocus. Pada bagian depannya terdapat kamera beresolusi 8 MP yang sangat sempurna untuk berfoto selfie. Lebih lanjut, seperti OnePlus 2, OnePlus X juga menggunakan antarmuka Oxygen OS berbasis Android 5.1 Lollipop. Smartphone ini sudah didukung Dark Mode untuk mempermudah Anda membaca di malam hari serta desain sedemikian rupa agar Anda dapat menggunakan smartphone ini dengan lebih nyaman.

Untuk informasi spesifikasi OnePlus X lebih lanjut, Anda dapat memperhatikan tabel berikut ini:

Dimensi 140 x 69 x 6,9 mm
Berat 138 g (Onyx), 160 g (Ceramic)
Layar 5 inci, Full HD (1080 x 1920 piksel), 441 ppi
Processor Snapdragon 801 Quad-core 2,3 GHz
ROM 16 GB (microSD card hingga 128 GB)
RAM 3 GB
Konektivitas 2.4GHz b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, GLONASS, BDS, LTE
SIM Dual SIM
Kamera Kamera utama: 13 MP ISOCELL 3M2 CMOS dengan f/2.2Kamera depan: 8 MP
Baterai Non-removable 2525 mAh
Sistem operasi Oxygen OS berbasis Android OS, v5.1 (Lollipop)
Warna Ceramic, Onyx

Meskipun OnePlus X tidak didesain semewah OnePlus 2, namun kita harus mengakui desainnya sangat fantastis. Bagian tepinya terbuat dari bahan logam yang mengingatkan kita pada desain Samsung Galaxy S6 dan Sony Xperia Z series. Kita berpendapat desain OnePlus X lebih menarik daripada OnePlus 2. Apakah Anda juga memiliki pendapat yang sama dengan kami? Pada sisi sebelah kiri terdapat tombol pengatur notifikasi, sedangkan pada sisi kanannya terdapat tombol power dan pengatur volume suara.

OnePlus X

Selain dengan warna standar Onyx, OnePlus X juga tersedia dengan pilihan warna Ceramic yang bagian belakangnya terbuat dari Ceramic yang tahan terhadap goresan. Selain itu, ukuran OnePlus X yang lebih kecil membuatnya lebih nyaman untuk digenggam dengan satu tangan.

Harga dan ketersediaan OnePlus X

Desainnya menarik, spesifikasinya juga muktahir, lalu berapa harga OnePlus X?

Di Indonesia, OnePlus X ditawarkan dengan harga sekitar Rp 4 juta. Smartphone ini baru tersedia secara resmi mulai tanggal 12 Desember 2015 di Lazada. Nah, untuk Anda yang tertarik untuk membeli smartphone ini, Anda dapat melakukan pemesanan secara pre-order sekitar dua minggu sebelum tanggal 12 Desember 2015.

Penutup

Peluncuran OnePlus X menarik perhatian banyak orang berkat spesifikasinya yang muktahir dan harganya yang cukup terjangkau. Semoga OnePlus dapat meraih kesuksesan di industri smartphone dengan OnePlus X.

Bagaimana pendapat Anda dengan OnePlus X?