Nokia Z Duo vs Samsung Galaxy Z: Kamera 42 MP, Baterai 6500 mAh ….

Dalam artikel ini, mari kita bandingkan Nokia Z Duo dan Samsung Galaxy Z. Menariknya, tiap smartphone memiliki huruf ‘z’ pada namanya. Namun, siapa yang lebih unggul? Mari kita cari tahu bersama.

Nokia Z Duo vs Samsung Galaxy Z – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, Nokia Z Duo akan hadir dengan layar fantastis. Di sisi lain, Samsung Galaxy Z dirumorkan akan menjadi pengganti keluarga Galaxy A. Nah, untuk mengetahui siapa yang lebih unggul, mari kita bandingkan spesifikasinya. Nokia Z Duo tampaknya akan menjadi smartphone premium terbaru yang memiliki dua layar. Layar utamanya berukuran 6,6 inci dengan resolusi Quad HD+, sedangkan info terkait layar sekundernya belum ada. LG V10, LG V20, dan HTC U Ultra sebelumnya telah hadir dengan dua layar. Di sisi lain, Samsung Galaxy Z akan memiliki satu layar berukuran 6 inci dengan resolusi Quad HD+.

Dari sektor performa, Nokia Z Duo mengandalkan chipset terbaik Qualcomm saat ini yaitu Snapdragon 845. Sementara itu, sebagai smartphone kelas menengah, Samsung Galaxy Z kabarnya diperkuat chipset Exynos 7885. Lebih lanjut, pada Nokia Z Duo, chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 8 GB dan dua pilihan memori internal (64 GB dan 128 GB) yang masih dapat ditambah melalui kartu microSD. Di sisi lain, Samsung Galaxy Z kabarnya tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 32 GB dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Seperti Nokia Z Duo, smartphone Samsung ini juga dilengkapi slot kartu microSD.

Beralih ke sektor fotografi, Nokia Z Duo akan dibekali kamera belakang 42 MP dan kamera depan 16 MP. Di sisi lain, Samsung Galaxy Z kabarnya memiliki empat kamera, terdiri dari kamera belakang ganda 16 MP dan kamera depan ganda 25 MP. Terkait sumber energi, Nokia Z Duo akan ditenagai baterai 6500 mAh, jauh lebih besar dari baterai 3800 mAh milik Samsung Galaxy Z. Meski terdapat banyak perbedaan, keduanya sama-sama menjalankan Android Oreo (dapat diperbaharui ke Android P) serta memiliki pemindai sidik jari.

Nokia Z Duo vs Samsung Galaxy Z – Harga dan peluncuran

Dari perbandingan spesifikasi di atas, Nokia Z Duo yang menyasar segmen papan atas tentu lebih unggul dari Samsung Galaxy Z. Meski demikian, keduanya diprediksi meluncur di kuartal ketiga 2018. Terkait harga, Nokia Z Duo kemungkinan besar dijual di atas $1200. Di sisi lain, harga Samsung Galaxy Z mulai dari $450. Nah, mana yang menjadi pilihan kalian?