Wujud Apple iPhone SE 2: Desain Berwarna, BIngkai Logam, 12 MP …

Belum lama ini, channel Concept Creator membocorkan wujud dari Apple iPhone SE 2. Smartphone ini kabarnya akan hadir dengan desain baru dan spesifikasi yang cukup menawan. Seperti apa? Mari kita cari tahu bersama.

Apple iPhone SE 2 – Bocoran wujud dan spesifikasi

Sepanjang 2018, Apple akan meluncurkan berbagai senjata terbarunya. Di bulan April 2018 lalu, produsen asal Amerika Serikat tersebut telah menghadirkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus versi RED. Selain itu, di kuartal ketiga nanti, Apple tampaknya akan meluncurkan varian baru dari iPhone X. Nah, dalam waktu dekat ini, kita tampaknya akan menjadi saksi kelahiran dari penerus iPhone SE yaitu iPhone SE 2. Berbagai spekulasi terkait smartphone ini telah bermunculan sejak awal tahun ini.

Nah, ada yang menarik dari desainnya. iPhone SE 2 tampaknya akan menggabungkan desain iPhone SE dan iPhone X. Ya, seperti yang terlihat dalam video, iPhone SE 2 akan mengusung layar berponi. Hal ini sekaligus mendukung render iPhone SE 2 dengan lapisan kaca pelindung yang juga sempat beredar. Lebih lanjut, beralih ke sisi belakang, kita masih menjumpai dua garis antena horizontal seperti iPhone SE. Hal ini cukup aneh karena Apple telah mengubah bentuk garis antena menjadi huruf U sejak iPhone 7. Bingkainya tetap terbuat dari aluminium.

Berdasarkan rumor, iPhone SE 2 akan berlayar sekitar 4 inci hingga 4,2 inci. Performanya akan ditunjang chipset yang menjadi jantung dari iPhone 7 yaitu A10 Fusion. Chipset ini akan dipadukan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB atau 128 GB. Seperti biasa, kita tidak menjumpai slot kartu microSD pada iPhone. Dari sektor fotografi, iPhone SE 2 kabarnya dibekali kamera belakang 12 MP dan kamera sekunder 1,2 MP. Kapasitas baterainya diperkirakan hanya 1700 mAh. Terkait sistem keamanan, iPhone SE 2 diyakini juga mengandalkan Face ID saja seperti iPhone X. Nah, yang menjadi pertanyaan adalah apakah iPhone SE 2 akan bersertifikasi IP67 serta mendukung wireless charging?

Apple iPhone SE 2 – Harga dan peluncuran

Seperti pendahulunya, iPhone SE 2 juga akan menyasar beberapa negara saja, terutama negara berkembang. Kabarnya smartphone ini akan diproduksi di India. Apple belum membocorkan waktu peluncurannya. Diperkirakan iPhone SE 2 akan lahir sebelum Agustus 2018. Harganya diprediksi mulai dari $400. Kita nantikan saja.