Nokia Vitech Mini vs Motorola Moto X4: RAM 8 GB, Baterai 6000 mAh …..

Nokia Vitech Mini vs Motorola Moto X4 adalah dua smartphone yang kami bandingkan dalam artikel ini. Di antara keduanya, mana yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, ikuti ulasan kami di bawah ini.

Nokia Vitech Mini vs Motorola Moto X4 – Perbandingan spesifikasi

Vitech Mini kemungkinan enjadi salah satu smartphone Nokia yang akan diluncurkan HMD Global tahun ini. Di sisi lain, Moto X4 adalah smartphone kelas menengah terbaik Motorola yang telah meluncur tahun lalu. Nah, keduanya menawarkan spesifikasi menarik. Mari kita bandingkan saja dimulai dari layarnya. Nokia Vitech Mini kabarnya akan hadir dengan layar 5,3 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel (Full HD), sedangkan Moto X4 berlayar 5,2 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD).

Performa Nokia Vitech Mini akan sangat tangguh berkat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,4 GHz yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Di sisi lain, Moto X4 diperkuat chipset Snapdragon 630 octa-core 2,2 GHz. Terkait media penyimpanan, Nokia Vitech Mini menawarkan memori internal 128 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Sementara itu, Moto X4 hadir dalam dua varian: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Seperti Nokia, Motorola juga melengkapi smartphonenya dengan slot kartu microSD.

Beralih ke sektor fotografi. Nokia Vitech Mini kabarnya dibekali kamera belakang ganda 24 MP dan kamera depan 22 MP. Di sisi lain, Moto X4 memiliki kamera belakang ganda (12 MP + 8 MP) dan kamera depan 16 MP. Meski beresolusi lebih rendah, kamera depan Moto X4 dapat diandalkan untuk berfoto selfie di tempat redup karena didukung LED flash. Terkait sumber energi, Nokia Vitech Mini ditenagai baterai 6000 mAh, dua kali lebih besar dari baterai 3000 mAh milik pesaingnya. Perlu diketahui bahwa keduanya menjalankan Android Oreo dan memiliki pemindai sidik jari. Secara umum, Nokia Vitech Mini jauh lebih impresif dari Moto X4. Namun, perlu diketahui bahwa smartphone Motorola tersebut bersertifikasi IP68, membuatnya lebih aman bila terkena air.

Nokia Vitech Mini vs Motorola Moto X4 – Harga dan ketersediaan

Di antara keduanya, baru Moto X4 yang tersedia di pasar. Harganya berkisar $327 (Rp 4,4 juta) untuk varian RAM 3 GB dan $358 (Rp 4,8 juta) untuk varian RAM 4 GB. Sementara itu, bila Nokia Vitech Mini meluncur ke pasar nanti, kemungkinan dijual dengan harga sekitar $750 atau Rp 10 juta. Meski jauh lebih mahal, smartphone Nokia tersebut tetap lebih unggul dari segala aspek. Kalian setuju?