Nokia Edge Mini vs Nokia Swan 2: RAM 10 GB, ROM 256 GB …..

Dalam artikel ini, mari kita lihat pertarungan dua smartphone Nokia yaitu Nokia Edge Mini melawan Nokia Swan 2. Menurut kalian, siapa yang lebih baik? Bila bingung, mari kita temukan jawabannya bersama dalam perbandingan di bawah ini.

Nokia Edge Mini vs Nokia Swan 2 – Perbandingan spesifikasi

Nokia Edge Mini adalah salah satu anggota keluarga Nokia Edge. Sementara itu, Nokia Swan 2 juga menjadi salah satu anggota keluarga Nokia Swan. Keduanya sempat dirumorkan menjadi calon terbaik Nokia yang akan lahir ke pasar. Nah, sambil menunggu keduanya, mari kita bandingkan spesifikasi keduanya berdasarkan rumor yang beredar selama ini. Dalam hal layar, Nokia Edge Mini memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD, sedangkan Nokia Swan 2 berlayar 6 inci dengan resolusi Quad HD.

Lebih lanjut, terkait performa, Nokia Edge Mini akan diperkuat chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Di sisi lain, performa Nokia Swan 2 akan jauh lebih tangguh karena ditunjang chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 10 GB. Untuk keperluan menyimpan data, Nokia Edge Mini memiliki memori internal 128 GB. Di sisi lain, kapasitas memori internal Nokia Swan 2 dua kali lebih besar yaitu 256 GB. Meski demikian, keduanya masih dilengkapi slot kartu microSD.

Nokia Edge Mini vs Nokia Swan 2

Bagaimana dengan kemampuan fotografinya? Nokia Edge Mini akan dibekali kamera utama 23 MP dan kamera depan 13 MP. Di sisi lain, Nokia Swan 2 akan dibekali kamera belakang ganda 24 MP dan kamera depan ganda 20 MP. Terkait sumber energi, cukup disayangkan kapasitas baterai Nokia Edge Mini hanya 2900 mAh, hamper setengah lebih kecil dari baterai 5500 mAh milik pesaingnya. Nah, meski memiliki banyak perbedaan, keduanya akan menjalankan Android Oreo dan memiliki pemindai sidik jari.

Nokia Edge Mini vs Nokia Swan 2 – Harga

Secara umum, terlihat jelas bahwa Nokia Swan 2 memiliki spesifikasi yang lebih impresif. Harganya tentu akan lebih mahal, sekitar $1200 atau Rp 16 juta. Sementara itu, harga Nokia Edge Mini diprediksi berkisar $800 atau Rp 10,8 juta. Kita berharap semoga keduanya akan menjadi kenyataan di tahun ini. Nah, bila keduanya tersedia di pasar, mana yang akan kalian pilih?