Nokia Prism: Smartphone Dengan Desain Eksotis

Di saat kita menunggu hari kembalinya Nokia pada akhir tahun ini, sebuah desain smartphone terbaru dari Vasili Sychev belum lama ini terlihat di internet. Smartphone tersebut bernama Nokia Prism. Mari kita telusuri.

nokia prism

Nokia Prism – Desain Eksotis

Pada pandangan pertama, Nokia Prism tidak terlihat seperti smartphone pada umumnya yang ada di pasar saat ini. Tidak tampil dengan bentuk persegi panjang, smartphone ini memiliki bentuk segi lima. Hal ini belum pernah ada sebelumnya di industri smartphone. Nokia Prism memiliki bodi berbahan logam dengan pilihan warna yang beragam yaitu biru, silver, hitam, dan merah. Bila dilihat pada foto, smartphone ini menjalankan sistem operasi Windows, namun tampaknya Microsoft perlu memodifikasi sistem operasi tersebut agar dapat berjalan pada layar dengan bentuk unik ini.

Desain eksotis dari Nokia Prism ini memberikan banyak perubahan dalam hal penggunaannya. Smartphone ini mungkin sulit dioperasikan. Sudut-sudut yang tajam mungkin tidak terasa nyaman ketika smartphone ini digenggam pada tangan. Menonton video dan membaca buku elektronik tidak seperti menggunakan smartphone biasa. Beberapa bagian foto, video, atau buku elektronik mungkin akan terpotong. Namun, siapa tahu ada pengaturan yang mengubah tampila pada layar segi lima terlihat seperti layar persegi panjang. Mungkin saja kelima sudutnya akan memiliki fungsi khusus.

nokia prism

Lebih lanjut, seperti yang dapat kalian lihat, 95% dari bagian depan dari Nokia Prism adalah layar. Tidak terdapat kamera depan, dan hanya ada sedikit area di sebelah atas untuk speaker. Sampai saat ini, belum ada informasi terkait spesifikasinya. Namun, kami berharap smartphone ini akan hadir dengan RAM minimal 3 GB, chipset Snapdragon 820, dan kamera 20 MP PureView.

Nokia Prism – Sebuah mahakarya

Secara umum, dengan desainnya yang sangat unik, Nokia Prism mungkin tidak terlalu disukai kebanyakan pengguna smartphone. Ada beberapa masalah yang terdapat pada smartphone dengan bentuk segi lima ini. Tidak adanya kamera depan untuk berfoto selfie mungkin juga membuat kalian tidak menginginkan smartphone ini. Namun, dari aspek seni, smartphone ini memiliki desain eksotis dan menjadi pilihan terbaik untuk orang yang berjiwa seni.