Xiaomi Mi 5S Plus vs Huawei P9 Plus: Perang Monster Kamera Ganda

Xiaomi Mi 5S Plus vs Huawei P9 Plus adalah pertarungan yang sangat seru karena keduanya adalah dua di antara monster berkamera utama ganda terbaik yang ada di pasar saat ini. Namun, mana yang menjadi pemenangnya? Untuk mengetahuinya, silahkan baca ulasan kami berikut ini.

Huawei-P9-Plus

Xiaomi Mi 5S Plus vs Huawei P9 Plus – Perang monster kamera ganda

Seperti yang disebutkan di atas, baik Xiaomi Mi 5S Plus maupun Huawei P9 Plus sama-sama memiliki dua kamera utama yang didukung dua LED flash, namun memiliki resolusi yang berbeda. Dua kamera utama pada Mi 5S Plus yang menggunakan sensor Sony hadir dengan resolusi 13 MP, sedangkan pada pesaingnya hadir dengan lensa Leica dan beresolusi 12 MP. Kita juga dapat menjumpai sebuah pemindai sidik jari di bawah kamera utamanya.

Lebih lanjut, keduanya sama-sama diperkuat chipset paling tangguh yang ada hingga saat ini dari dua merek yang berbeda. Xiaomi Mi 5S Plus diperkuat Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz dari Qualcomm, sedangkan Huawei P9 Plus dengan Kirin 955 octa-core 2,5 GHz dari HiSilicon. Keduanya juga menawarkan dua varian dengan konfigurasi RAM dan ROM yang dapat kalian lihat di bawah ini:

Xiaomi Mi 5S Plus Huawei P9 Plus
RAM 4 GB + ROM 64 GB RAM 4 GB + ROM 64 GB
RAM 6 GB + ROM 128 GB Ram 4 GB + ROM 128 GB

Untungnya, Huawei P9 Plus masih dilengkapi slot microSD card sehingga kalian dapat menambah kapasitas media penyimpanannya, sedangkan Xiaomi Mi 5S Plus tidak. Sistem operasi yang dijalankan keduanya adalah Android 6.0 Marshmallow.

Xiaomi-Mi-5s-Plus-design-and-official-camera-samples

Smartphone Xiaomi ini memiliki dimensi yang sedikit lebih besar karena dibekali layar yang lebih besar dari pesaingnya, 5,7 inci vs 5,5 inci. Namun, layar keduanya sama-sama beresolusi Full HD. Untuk penggemar berfoto selfie, Huawei P9 Plus lebih cocok karena kamera depannya beresolusi 8 MP, sedangkan kamera depan pada pesaingnya beresolusi 4 MP. Yang terakhir, mari kita bandingkan sumber energinya. Xiaomi Mi 5S Plus dibekali baterai yang lebih besar, 3800 mAh vs 3400 mAh, memberikan waktu pemakaian yang lebih lama.

Xiaomi Mi 5S Plus vs Huawei P9 Plus – Harga dan ketersediaan

Dari perbandingan spesifikasi di atas, secara umum Xiaomi Mi 5S Plus lebih unggul dari Huawei P9 Plus. Namun, apakah harganya juga lebih baik? Mari kita cari tahu.

  Xiaomi Mi 5S Plus Huawei P9 Plus
ROM 64 GB $344 (Rp 4,5 juta) $799 (Rp 10,4 juta)
ROM 128 GB $389 (Rp 5,1 juta) $899 (Rp 11,7 juta)

Dari tabel di atas, sangat jelas bahwa selain lebih unggul dalam hal spesifikasi, smartphone Xiaomi tersebut juga lebih murah dalam hal harga. Jadi, smartphone mana yang kalian pilih?