Nokia Edge vs Xiaomi Mi 6 Plus: RAM 6 GB + ROM 128 GB

Pada artikel ini, mari kita bandingkan calon monster dari Nokia dan Xiaomi yang tampaknya akan bersaing ketat di pasar nanti. Yang kami maksud adalah Nokia Edge vs Xiaomi Mi 6 Plus.

Nokia-Edge-1

Nokia Edge vs Xiaomi Mi 6 Plus – Spesifikasi

Nokia Edge dan Xiaomi Mi 6 Plus kabarnya akan hadir dengan layar 5,7 inci. Namun, layar Nokia Edge akan lebih baik karena beresolusi Quad HD, sedangkan layar pesaingnya beresolusi Full HD. Tak hanya itu, seperti namanya, layar smartphone Nokia tersebut akan memiliki dua sisi lengkung, tentunya terlihat lebih menawan dibandingkan layar datar. Dalam hal performa, Nokia Edge dan Xiaomi Mi 6 Plus akan diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dipadukan dengan RAM 6 GB.

Lebih lanjut, untuk keperluan menyimpan data, keduanya menawarkan dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Bila masih belum cukup, kalian masih dapat menambah kapasitasnya dengan microSD card. Keduanya juga akan memiliki pemindai sidik jari yang terletak pada posisi berbeda: di bawah kamera utama (Nokia) vs di bawah layar (Xiaomi). Karena keduanya akan lahir di tahun 2017 ini, keduanya dipastikan akan menjalankan Android 7.0 Nougat.

Nokia Edge vs Xiaomi Mi 6 Plus

Membandingkan kemampuan fotografi juga menjadi hal yang asyik. Nokia Edge kabarnya akan dibekali kamera utama 24 MP serta kamera depan 12 MP. Di sisi lain, Mi 6 Plus akan dibekali kamera utama ganda (12 MP + 12 MP) dengan sensor Sony IMX362 serta kamera depan 8 MP berteknologi ultrapixel. Untuk berfoto selfie, kamera depan Nokia Edge tentu lebih baik. Yang terakhir terkait baterai. Menurut rumor terbaru, Mi 6 Plus akan ditenagai baterai 4500 mAh. Mantap!! Sayangnya, kapasitas baterai Nokia Edge masih belum diketahui.

Nokia Edge vs Xiaomi Mi 6 Plus – Harga dan ketersediaan

Dari perbandingan di atas, tampak jelas bahwa Nokia Edge dan Xiaomi Mi 6 Plus akan memiliki performa serta kapasitas memori internal yang berimbang. Meskipun demikian, harga Mi 6 Plus diyakini akan lebih murah karena smartphone Xiaomi terkenal berharga lebih murah meskipun memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan para pesaingnya. Terkait waktu peluncuran, Mi 6 Plus akan lahir lebih dulu pada 11 April. Di sisi lain, Nokia kabarnya akan memperkenalkan smartphone papan atas pada bulan Juni, semoga Nokia Edge adalah salah satunya.