Nokia 8 vs Samsung Galaxy S8: RAM 6 GB + ROM 128 GB

Nokia 8 vs Samsung Galaxy S8, dua smartphone yang namanya mengandung angka ‘8’. Keduanya sama-sama memiliki berbagai spesifikasi terbaik saat ini. Namun, mana yang akan lebih unggul?

nokia-8-specification

Nokia 8 vs Samsung Galaxy S8 – Spesifikasi

Seperti diketahui, Samsung Galaxy S8 baru saja diperkenalkan di akhir bulan Maret 2017. Di sisi lain, rumor Nokia 8 sudah beredar sejak bulan Januari, tetapi smartphone ini masih belum meluncur. Namun demikian, keduanya dipersiapkan untuk bersaing di kelas premium. Galaxy S8 hadir dengan layar 5,8 inci, sedangkan pesaingnya kabarnya akan hadir dengan layar 5,7 inci. Meskipun ukurannya berbeda, resolusi keduanya sama yaitu Quad HD. Namun, layar Samsung Galaxy S8 terlihat lebih mewah karena memiliki dua sisi lengkung.

Terkait performa, kedua smartphone ini diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 540. Tak hanya itu, keduanya juga tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Keduanya juga dilengkapi slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya. Sayangnya, varian RAM 6 GB dari Galaxy S8 kemungkinan besar akan dipasarkan di China saja. Yang pasti, performa keduanya sama-sama tangguh.

Galaxy-S8-Main-Press-Release_main_0_F

Untuk fotografi, Galaxy S8 dibekali kamera utama 12 MP (f/1.7) berteknologi dualpixel serta kamera depan 8 MP (f/1.7). Sementara itu, Nokia 8 kabarnya akan dibekali kamera utama 24 MP dan kamera depan 12 MP. Bila hal ini benar, tampaknya kualitas foto yang dihasilkan Nokia 8 akan lebih baik. Selain itu, keduanya juga menjalankan Android 7.0 Nougat, standar untuk mayoritas smartphone yang meluncur tahun ini. Terkait sumber energi, Galaxy S8 ditenagai baterai 3000 mAh, sedangkan kapasitas baterai Nokia 8 masih belum diketahui.

Nokia 8 vs Samsung Galaxy S8 – Harga

Karena keduanya ditujukan untuk bersaing di kelas premium, harganya tentu tidak murah. Sebagai informasi, Samsung Galaxy S8 ditawarkan mulai dari Rp 10,5 juta. Nah, harga Nokia 8 diyakin tidak akan jauh berbeda. Namun, kita tampaknya perlu menunggu hingga bulan Juni 2017 di mana Nokia dirumorkan akan meluncurkan smartphone premiumnya. Bila keduanya sudah tersedia di pasar nanti, mana yang akan kalian pilih?