Nokia Edge Mini vs Nokia Swan 2: RAM 10 GB, ROM 256 GB ….

Dalam artikel ini, kita kembali melihat pertarungan dua smartphone Nokia yang tentunya akan memukau kita semua. Nokia Edge Mini vs Nokia Swan 2, mana yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, ikuti ulasan kami di bawah ini.

Nokia Zeno vs

Nokia Edge Mini vs Nokia Swan 2 – Perbandingan spesifikasi

Para pecinta Nokia di seluruh dunia tentu menanti kelahiran smartphone terbaik sesunggunya dari Nokia yang akan membawanya kembali ke deretan teratas di pasar smartphone dunia. Dua smartphone ini, Nokia Edge Mini dan Nokia Swan 2, tampaknya menjadi calon smartphone yang diharapkan banyak orang tersebut. Bila keduanya meluncur nanti, salah satunya pasti akan lebih diminati, tetapi yang mana? Kita perlu membandingkan spesifikasinya untuk mendapat jawabannya.

Dimensi Nokia Swan 2 lebih besar dengan layar 6 inci beresolusi Quad HD+. Di sisi lain, Nokia Edge Mini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD+. Melihat resolusi layarnya, kedua smartphone ini akan memiliki desain bezel-less. Lebih lanjut, keduanya akan memiliki performa yang menjanjikan berkat chipset Snapdragon 845. Namun, untuk urusan multitasking, Nokia Swan 2 lebih baik berkat RAM 10 GB, jauh lebih besar dari RAM 4 GB pada Nokia Edge Mini. Di samping itu, Nokia Swan 2 juga lebih memukau dengan memori internal 256 GB, dua kali lebih besar dari memori internal 128 GB pada Nokia Edge Mini. Meski demikian, kapasitas memori internal keduanya masih dapat ditambah dengan kartu microSD.

Kemampuan fotografi keduanya juga tak perlu diragukan. Nokia Edge Mini kabarnya akan dibekali kamera utama 23 MP dan kamera depan 13 MP. Di sisi lain, Nokia Swan 2 lebih impresif lagi dengan kamera belakang ganda 24 MP dan kamera depan ganda 20 MP. Nah, karena keduanya hadir dengan spek menawan seperti ini, keduanya juga memerlukan suplai energi yang cukup. Menariknya, kapasitas baterai keduanya sangat besar, 5500 mAh (Swan 2) vs 5000 mAh (Edge Mini), cukup untuk penggunaan selama seharian.

Nokia Edge Mini vs Nokia Swan 2 – Harga dan peluncuran

Dari perbandingan spesifikasi di atas, terlihat jelas bahwa Nokia Swan 2 memiliki spesifikasi yang lebih menawan dari Nokia Edge Mini. Harganya pun akan lebih mahal, diprediksi di atas $900. Sementara itu, Nokia Edge Mini masih tetap menjadi calon smartphone premium terbaik tahun depan. Harganya diprediksi berkisar $750. Sayangnya, waktu peluncuran keduanya masih belum dibocorkan. Kita nantikan saja pengumuman Nokia di kemudian hari.