Nokia E1 Terungkap: Smartphone Nokia Berharga Murah

Beberapa pekan terakhir ini, kita sudah mendengar kabar mengenai beberapa smartpone Nokia yang dirumorkan akan hadir pada tahun ini. Salah satunya adalah Nokia E1, tampaknya mirip seperti Nokia Pixel yang tampil di situs Geekbench beberapa waktu yang lalu. Kebangkitan si raksasa semakin dekat. Mari kita telusuri lebih lanjut smartphone ini.

Nokia-E1 leaked

Nokia E1 – Snapdragon 200, RAM 1 GB, Android 7.0 Nougat

Beberapa pekan lalu, sebuah smartphone Nokia berharga murah tampil di situs Geekbench. Smartphone yang dimaksud adalah Nokia Pixel. Nah, kali ini beredar bocoran wujud sebuah smartphone yang diduga bernama Nokia E1, dengan desain maupun beberapa file yang ter-install di dalamnya. Dari yang kita dapat lihat pada gambar, smartphone ini memiliki desain seperti smartphone Android pada umumnya dengan tiga tombol kapasitif pada bagian depan. Kita juga dapat melihat logo Nokia pada pojok kanan atas di bagian depannya.

Lebih lanjjut, dari bocoran informasi terkait spesifikasinya, tampaknya Nokia E1 adalah sebuah smartphone kelas bawah. Smartphone ini memiliki layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel (HD). Di dalamnya, terdapat chipset Snapdragon 200 yang dipadukan dengan RAM 1 GB dan memori internal 16 GB (didukung slot microSD card). Untuk fotografi, Nokia E1 akan menawarkan kamera depan 5 MP untuk berfoto selfie serta kamera utama 8 MP. Nah, dari file-file yang ter-install di dalamnya, kemungkinan smartphone ini menjalankan Android 7.0 Nougat.

Nokia E1 leaked

Menurut informasi dari pihak dalam, Nokia sedang menguji sebuah smartphone yang memiliki empat pilihan warna casing belakang yaitu bright stainless steel, bright copper, sandblasting, dan bue. Meskipun merupakan smartphone dengan harga murah, Nokia akan melengkapinya dengan pemindai sidik jari. Spesifikasi lainnya masih belum diketahui, namun Nokia E1 benar-benar akan menjadi sebuah smartphone murah menjanjikan dengan kualitas Nokia dan harga yang pantas.

Nokia E1 – Harga dan ketersediaan

Nokia E1 tampaknya akan menjadi satu dari lima smartphone Nokia yang akan meluncur pada 2017. Karena bocoran wujud sebenarnya telah beredar, kita tentu berharap smartphone ini akan tampil pada ajang MWC 2017. Ditargetkan untuk kelas bawah, harga Nokia E1 diprediksi berkisar $72 atau kurang dari Rp 1 juta. Wah, Nokia E1 tampaknya akan menjadi pesaing kuat Xiaomi Redmi 4A. Kita nantikan saja.