Nokia C1 vs Nokia Edge Mini: SND 835, 23 MP, ROM 128 GB

Kali ini, kita semua akan melihat pertarungan dua smartphone Nokia yaitu Nokia C1 melawan Nokia Edge Mini. Tentunya, kedua smartphone ini dibekali berbagai spesifikasi terbaik. Namun, siapa yang akan menjadi pemenangnya? Mari kita cari tahu bersama.

Nokia C1 vs

Nokia C1 vs Nokia Edge Mini – SND 835, 23 MP, dan banyak lagi

Mari kita mulai dengan membahas layarnya. Nokia C1 hadir dengan layar 5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Di sisi lain, Nokia Edge Mini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+). Tampaknya Nokia Edge Mini akan hadir dengan desain bezel-less. Dalam hal performa, baik Nokia C1 maupun Nokia Edge Mini sama-sama diperkuat chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 4 GBHal ini berarti kalian akan mendapatkan smartphone dengan performa yang sama ketika kalian memilih salah satu dari keduanya.

Nah, kapasitas memori internal perlu kalian cermati. Bila kalian memerlukan media penyimpanan yang lebih besar, kalian sebaiknya memilih Nokia Edge Mini yang hadir dalam dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Di sisi lain, kapasitas memori internal Nokia C1 hanya 32 GB. Meski demikian, keduanya sama-sama dilengkapi slot kartu microSD. Tak hanya itu, sistem operasi yang dijalankan keduanya berbeda. Nokia C1 masih menjalankan Android 7 Nougat, sedangkan Nokia Edge Mini sudah hadir dengan Android 8 Oreo.

Nokia C1 vs

Beralih ke sektor fotografi. Nokia C1 dibekali kamera belakang ganda (12 MP + 16 MP) dan kamera depan 12 MP. Di sisi lain, Nokia Edge Mini dibekali kamera utama 23 MP dan kamera depan 18 MP. Yang terakhir terkait sumber energi. Nokia C1 ditenagai baterai 3210 mAh, sedangkan baterai Nokia Edge Mini berkapasitas 5000 mAh. Nah, dari perbandingan spesifikasi ini, terlihat jelas bahwa Nokia Edge Mini memiliki spesifikasi yang lebih baik. Namun, baterai 5000 mAh milik Nokia C1 tak boleh diremehkan.

Nokia C1 vs Nokia Edge Mini – Harga

Kita semua tentu berharap kedua smartphone di atas akan lahir dalam waktu dekat ini. Bila ya, harga Nokia Edge Mini diyakini akan lebih mahal dari Nokia C1. Meski demikian, harganya keduanya diprediksi di atas $650 atau Rp 8,7 juta. Bagaimaan menurut kalian? Sebagai kesimpulan, Nokia Edge Mini adalah pemenangnya. Kalian setuju? Atau kalian memiliki pemdapat yang lain? Silahkan berbagi dengan kami.