Nilai Performa Apple iPhone 8: Sangat Fantastis!!

Selain iPhone 7s dan iPhone 7s Plus, Apple kabarnya akan meluncurkan sebuah ihone edisi khusus yang sejauh ini diketahui sebagai iPhone 8. Nah, informasi terbarunya terus bermunculan. Kali ini adalah nilai performanya.

iPhone 8 benchmark

Nilai Performa Apple iPhone 8: Sangat Fantastis!!

Seperti yang kita ketahui, tahun 2017 menjadi penanda 10 tahun kehadiran iPhone di pasar smartphone global. Nah, untuk memperingatinya, Apple dilaporkan sedang mempersiapkan iPhone 8. Semua orang tentu sudah tak sabar untuk melihat tampilan serta spesifikasinya. Menariknya, nilai performanya beredar di China belum lama ini. Nilai tersebut diperoleh dengan menggunakan software GeekBench 4.0. Nilai performanya sangat mencengangkan dan mengungguli smartphone tertangguh yang ada saat ini.

Seperti biasa, GeekBench selalu menampilkan dua jenis nilai yaitu uji single core dan multi core. Pada uji single core, iPhone 8 meraih 4537 poin. Nilai tersebut 30% lebih tinggi dari yang diraih oleh pendahulunya, iPhone 7. Bagaimana dengan pesaingnya yang menjalankan Android? Ya, Galaxy S8 dari Samsung menjadi yang terbaik saat ini. Namun, smartphone ini hanya meraih 1945 poin. Hal ini berarti nilai uji single core iPhone 8 dua kali lipat lebih tinggi dari Galaxy S8.

Nilai Performa Apple iPhone 8

Lalu, bagaimana dengan nilai uji multi core? iPhone 8 meraih nilai 8975 poin, 58% lebih tinggi dari pendahulunya. Saat ini, smartphone Android yang paling unggul dalam uji multi core adalah Galaxy S8 Plus. Smartphone Samsung tersebut meraih 6338 poin. Hal ini mungkin saja terjadi karena iPhone terbaru tampaknya akan diperkuat chipset Apple A11 quad-core 2,74 GHz, sedangkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dibekali chipset Apple A10 quad-core 2,34 GHz.

Nilai performa iPhone 8 – Kabar baik untuk pecinta Apple

Perlu diketahui bahwa apa yang ditampilkan oleh GeekBench tidak sepenuhnya menggambarkan performa sesungguhnya dari sebuah smartphone. Namun, hal ini setidaknya memperlihatkan bahwa Apple serius untuk mengembangkan chipset terbarunya untuk menghasilkan performa yang lebih tangguh dari para pesaingnya, salah satunya adalah chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dari Qualcomm. Nah, kita perlu bersabar untuk mengetahui informasi terbaru terkait iPhone 8. Jadi, tetap setia dengan kami.