Motorola P30 Note vs Honor 8X Max: Perang Monster 5000 mAh, ROM 128 GB, Dan Lainnya ….

Motorola P30 Note dan Honor 8X Max adalah dua monster terbaru asal China yang dapat kalian beli dengan harga terjangkau. Keduanya tentu cocok untuk kalian yang hobi bermain game serta menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan. Namun, mana yang sebaiknya kalian pilih? Untuk mengetahuinya, ikutilah perbandingan di bawah ini.

Motorola P30 Note vs Honor 8X Max – Perbandingan desain dan spesifikasi

Ya, baik Motorola P30 Note maupun Honor 8X Max baru saja diluncurkan di China pada awal bulan September 2018. Keduanya akan saling berhadapan di segmen smartphone kelas menengah dengan baterai jumbo. Ya, kedua smartphone ini sama-sama ditenagai baterai 5000 mAh. Wow!! Dengan baterai sebesar ini, keduanya tentu mampu bertahan lebih lama dari smartphone lainnya di kelas yang sama. Selain baterai, apalagi persamaan dari kedua smartphone ini?

Dalam hal performa, keduanya ternyata mengandalkan chipset yang sama yaitu Snapdragon 636. Sebagai info tambahan, Honor 8X Max juga tersedia dalam model yang diperkuat chipset Snapdragon 660. Lebih lanjut, Motorola P30 Note hadir dalam dua model dengan RAM berbeda yaitu 4 GB dan 6 GB. Keduanya sama-sama menyediakan memori internal 64 GB. Di sisi lain, Honor 8X Max yang diperkuat chipset Snapdragon 636 hadir dengan RAM 4 GB. Tersedia dua piilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Menariknya, tiap smartphone sama-sama dilengkapi slot kartu microSD.

Pada sisi belakang, selain pemindai sidik jari, kita dapat jumpai kamera ganda dengan susunan vertikal di pojok kiri atas. Namun, konfigurasi kamera gandanya berbeda. Motorola P30 Note memiliki kamera utama 16 MP yang ditemani kamera sekunder 5 MP, sedangkan kamera utama dan sekunder Honor 8X Max beresolusi 16 MP dan 2 MP. Beralih ke sisi depan, keduanya sama-sama mengusung layar berponni. Namun, Honor 8X Max memiliiki poni lebih baru dengan bentuk tetesan air. Dalam poni Motorola P30 Note terdapat kamera 12 MP, sedangkan Honor 8X Max dibekali kamera depan 8 MP. Terkait dimensi, Motorola P30 Note lebih kecil karena berlayar 6,2 inci dibandingkan layar 7,12 inci milik Honor 8X Max. Meski demikian, resolusi layar keudanya sama yaitu Full HD+.

Motorola P30 Note vs Honor 8X Max – Harga

Motorola P30 Note dijual seharga 1999 Yuan untuk varian RAM 4 GB dan 2299 Yuan untuk varian RAM 6 GB. Sementara itu, harga Honor 8X Max adalah 1499 Yuan untuk varian ROM 64 GB dan 1799 Yuan untuk varian ROM 128 GB. Satu poin yang cukup mencolok, dengan harga lebih murah, kita dapat miliki Honor 8X Max yang memiliki memori internal besar. Di sisi lain, dengan dimensi lebih kecil, Motorola P30 Note jelas lebih mudah digenggam. Nah, menurut kalian, mana yang lebih layak untuk dimiliki?