Mengapa Kalian Perlu Memilih iPhone Daripada Smartphone Android?

iPhone dan smartphone Android selalu bersaing ketat. Banyak orang menghadapi dilemma ketika harus memilih salah satu di antara keduanya. Dalam artikel ini, kami memberikan alasan mengapa kalian perlu memilih iPhone dibandingkan smartphone Android.

iPhone

Alasan memilih iPhone daripada smartphone Android

Pertama, iPhone dilengkapi fitur Live Photos yang memungkinkan kalian untuk memotret foto sekaligus merekam video dan suara selama tiga detik. Cara kerjanya adalah fitur tersebut akan langsung merekam momen 1,5 detik sebelum dan sesudah kalian menekan tombol shutter. Jadi, selain sebuah foto, kalian juga mendapatkan video + suara berdurasi 3 detik. Wow!! Kedua, kalian dapat memperbaharui iOS pada iPhone kalian ke versi terbaru apa pun tipe iPhonne kalian. Sebagai contoh, dari iPhone 5 hingga model terbaru dapat menikmati iOS 10.1. Di sisi lain, tidak semua smartphone Android dapat menikmati Android 7.0 Nougat.

Ketiga, Apps store menawarkan lebih banyak aplikasi pengaman daripada Google Play Store. iOS juga memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pengembang aplikasi. Tidak diragukan bila iPhone didukung oleh berbagai jenis aplikasi. Keempat, Apple dikenal memiliki pelayanan konsumen yang berkualitas. Apple sangat responsive dengan keluhan konsumen dan memberikan solusi yang cepat. Kalian juga dapat meminta pertolongan melalui live chat dan juga membuat janji pada Apple Store Genius Bar.

iPhone

Selanjutnya, iPhone memiliki lebih sedikit aplikasi pre-loaded daripada Android. Aplikasi tersebut memerlukan memori internal yang tidak sedikit. Terkadang menghapus aplikasi pre-loaded pada Android tanpa pengetahuan yang cukup dapat menimbulkan masalah. Yang terakhir, iPhone memiliki permukaan bodi yang halus dan hal ini tentu disukai oleh para konsumen. Beberapa smartphone Android seperti Samsung Galaxy Note 7, Xiaomi Mi Note 2, dan yang lainnya memiliki desain yang kurang impresif.

iPhone atau smartphone Android?

Demikianlah beberapa hal yang membuat iPhone lebih unggul dari smartphone Android. Kalian dapat memilih sesuai kesukaan kalian. Baik iPhone maupun smartphone Android memiliki keunggulan dan kelemahan yang berbeda. Kalian dapat memutuskan sesuai dengan kondisi keuangan dan kebutuhan kalian.