Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 4A Tampil di TENAA: 5 Inci + 4100 mAh

Setelah meluncurkan dua smartphone papan atas, Mi Note 2 dan Mi MIX, pada akhir bulan Oktober 2016, Xiaomi tampaknya bersiap untuk memperkenalkan dua smartphone baru lainnya yang kini menargetkan kelas menengah ke bawah. Keduanya adalah Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 4A.

Redmi-4

Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 4A tampil di TENAA

Seperti yang kita ketahui, pada kuartal pertama tahun ini, Xiaomi Redmi 3 (Januari) dan Redmi 3 Pro (Maret) hadir untuk meramaikan pasar smartphone kelas menengah bawah. Keduanya sama-sama diperkuat chipset Snapdragon 616 octa-core 1,5 GHz. Selanjutnya, Xiaomi Redmi 3S (Juni), Redmi 3X (Juni), dan Redmi 3S Prime (Agustus) menyusul dengan menggunakan chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz. Di antara semua anggota keluarga Redmi 3 tersebut, hanya Xiaomi Redmi 3 yang tidak memiliki pemindai sidik jari.

Dalam waktu dekat ini, tampaknya Xiaomi siap memperkenalkan penerus keluarga Redmi 3, yang tentunya adalah keluarga Redmi 4. Ada dua varian yang telah disertifikasi oleh TENAA belum lama ini yaitu Redmi 4 (gambar di atas)dan Redmi 4A (gambar di bawah). Mari kita perhatikan Xiaomi Redmi 4 lebih dulu. Berdasarkan informasi dari TENAA, smartphone yang berdimensi 141,3 x 69,6 x 8,9 mm dan berat 160 gram ini akan hadir dengan layar 5 inci beresolusi HD, chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz, RAM 3 GB, memori internal 32 GB (didukung slot microSD card), serta pemindai sidik jari. Untuk fotografi, terdapat kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 4100 mAh. Smartphone ini akan menjalankan Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8.

Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 4A

Varian yang kedua adalah Xiaomi Redmi 4A. Sebagian besar spesifikasinya sama dengan saudaranya, meliputi layar 5 inci HD, kamera depan 5 MP, MIUI 8 berbasis Android 6.0 Marshmallow, serta pemindai sidik jari. Sebagai varian yang lebihh rendah, spesifikasi lainnya juga tidak sebaik saudaranya, seperti chipset Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz, RAM 2 GB, memori internal 16 GB (didukung slot microSD card), kamera utama 8 MP, serta baterai 3030 mAh.

Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 4A – Harga dan ketersediaan

Karena kedua smartphone ini sudah tampil di situs TENAA, tampaknya waktu peluncurannya sudah dekat, kemungkinan pada bulan November ini. Terkait harganya, Xiaomi Redmi 4 diprediksi berkisar $147 atau Rp 2 juta, sementara Xiaomi Redmi 4A sebagai varian lebih rendah sekitar $88 atau Rp 1,15 juta. Wow!! Untuk mengetahui informasi yang lebih pasti, kita perlu menunggu acara peluncurannya. Tetap setia dengan kami karena kami akan mengabarkannya untuk kalian.