LG G8 ThinQ Varian ROM 128 GB Dijual Sekitar $900: RAM 6 GB, IP68 …..

Info terkait calon smartphone baru LG dari seri G yaitu LG G8 ThinQ kembali beredar. Setelah wujud tiga dimensinya, kini kita daapt mengetahui bocoran harganya. Seberapa mahal LG G8 ThinQ?

 

LG G8 ThinQ – Bocoran harga

Pengguna Reddit belum lama ini membocorkan harga LG G8 ThinQ. Smartphone tersebut kemungkinan akan tersedia setidaknya dalam dua pilihan memori internal. Nah, di Kanada, LG G8 ThinQ dengan ROM 128 GB dirumorkan dijual seharga CCAD 1199 atau sekitar $903 (Rp 13 juta). Sebagai perbandingan, LG G7 ThinQ dijual seharga CAD 1049 dan kalian mendapat unit yang dibekali RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Sebagai informasi, harga smartphone di Kanada sedikit lebih mahal dari negara lainnya. Nah, dengan harga CAD 150 lebih mahal, LG G8 ThinQ tentu menawarkan spek yang lebih menawan.

Pada sisi depannya, kita masih akan jumpai poni lebar seperti pendahulunya. Namun, poni lebar tersebut kini akan menyimpan dua kamera. Salah satu kameranya dikabarkan berjenis Time of Flight (ToF) untuk mendukung pengenalan wajah dan pembuatan emoji tiga dimensi. Masih di sisi depan, akan terdapat layar 6,1 inci beresolusi Quad HD+. Beralih ke sisi belakang, kita akan jumpai dua kamera yang disusun vertikal dengan pemindai sidik jari. Tampaknya LG masih belum mau mengadopsi pemindai sidik jari dalam layar pada smartphone premiumnya.

Di sisi bawahnya akan terdapat port USB Type C, lubang audio jack 3,5 mm, dan speaker. LG G8 ThinQ menjadi salah satu smartphone premium di 2019 yang masih mempertahankan audio jack 3,5 mm. Terkait performa, LG G8 ThinQ akan diperkuat chipset Snapdragon 855 yang tentunya lebih tangguh dari LG G7 ThinQ yang diperkuat chipset Snapdragon 845. Nah, varian ROM 128 GB akan dibekali RAM 6 GB. Akan tersedia slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Smartphone ini juga dipastikan akan bersertifikasi IP68. Kapasitas baterainya 3500 mAh.

LG G8 ThinQ – Kapan meluncur??

Pada bulan Januari 2019, kita mendapat bocoran wujud 3D LG G8 ThinQ dari OnLeaks dan 91Mobiles. Sementara itu, pada Februari 2019, kita mendapat bocoran harganya dari pengguna Reddit serta bocoran beberapa speknya. LG G8 ThinQ dirumorkan akan meluncur pada MWC 2019. Bila benar, tentunya bocoran spek lainnya akan kembali beredar. Kita nantikan saja.