Lenovo Vibe S1 Lite: Kamera Selfie 8 MP dengan Sensor Sony Kurang dari Rp 3 Juta

CES 2016 baru saja dimulai dan Lenovo menyambutnya dengan meluncurkan smartphone terbarunya bernama Lenovo Vibe S1 Lite. Nah, bagaimanakah kehandalan smartphone ini?

gizguide-lenovo-vibe-series

Lenovo Vibe S1 Lite

Setelah menghadirkan banyak laptop, Lenovo memutuskan untuk merilis smartphone terbaru dari Vibe S series pada ajang CES 2016. Nama smartphone itu adalah Lenovo Vibe S1 Lite yang tentu merupakan varian dari Lenovo Vibe S1 yang diperkenalkan pada bulan September 2015. Karena Lenovo Vibe S1 sangat spesial berkat dua kamera depan yang dimilikinya, kita tentu berharap Lenovo Vibe S1 Lite akan mewarisi fitur fantastis ini dan juga fitur-fitur lainnya.

Spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite meliputi layar 5.0 inci beresolusi Full HD, chipset MediaTek MT6753 octa-core 1,3 GHz, prosesor grafik Mali-T720, dua slot SIM card, RAM 2 GB, memori internal 16 GB yang dapat ditambah dengan microSD card, dan baterai 2700 mAh. Selain itu, tersedia pula konektivitas 4G LTE, sistem operasi Android 5.1 Lollipop, dan kamera utama 13 MP dengan dua LED flash, PDAF, dan sensor BSI. Untuk berfoto selfie, kami informasikan bahwa smartphone ini tidak memiliki dua kamera depan seperti yang ditemukan pada Lenovo Vibe S1.

lenovo-vibe-s1-lite

Namun demikian, kameranya masih tetap tangguh karena beresolusi 8 MP dengan sensor Sony dan dukungan LED flash. Foto yang dihasilkan juga akan berkualitas meskipun berada di tempat dengan tingkat cahaya yang rendah. Kami berpendapat smartphone ini adalah varian yang lebih rendah dari Lenovo Vibe S1, tetapi masih merupakan smartphone yang cukup baik di kelas menengah dibandingkan smartphone lainnya. Bila harganya terjangkau, tidak diragukan lagi smartphone ini akan menjadi pesaing kuat smartphone Xiaomi di kelas yang sama.

Lenovo Vibe S1 Lite – Harga dan ketersediaan

Menurut informasi, Lenovo Vibe S1 Lite akan hadir dalam dua pilihan warna: putih dan biru. Harganya diperkirakan berkisar $199 atau Rp 2,8 juta bila tersedia pada kuartal pertama tahun 2016 ini. Nah, bagaimana opini Anda dengan smartphone tersebut beserta harganya? Silahkan sampaikan kepada kami.