Leica Sampaikan Rahasia di Balik Kecanggihan Kamera Huawei Mate 9

Baru saja diluncurkan pada pekan lalu, Mate 9 menjadi smartphone papan atas terbaru dari Huawei dengan layar lebar. Namun, seperti Huawei P9, yang menjadi perhatian utama dari smartphone ini adalah dua kamera utamanya. Mari kita cari tahu kecanggihan kamera tersebut yang dirancang oleh Leica.

Kamera Huawei Mae 9 1

Kamera Huawei Mate 9

Huawei Mate 9 baru saja diperkenalkan pada sebuah acara yang diadakan di Munich, Jerman. Sebelumnya, bocoran desain dan spesifikasinya telah beredar di internet selama beberapa pekan. Huawei Mate 9 benar-benar menjadi smartphone papan atas yang perlu diantisipasi oleh para pesaingnya. Layarnya berukuran 5,9 inci dengan resolusi Full HD. Sebagai jantungnya adalah chipset terbaru dan tertangguh dari HiSilicon, Kirin 960 octa-core 2,4 GHz, dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB (didukung slot microSD card). Yang menjadi sumber energinya adalah baterai 4000 mAh.

Akan tetapi, hal paling spektakuler dari Huawei Mate 9 adalah kameranya, terutama dua kamera utamanya. Ya, smartphone ini dilengkapi kamera ganda generasi kedua dari Leica, pembaharuan dari Generasi pertamanya dapat ditemukan pada Huawei P9 dan P9 Plus. Kamera ganda tersebut terdiri dari sensor hitam putih beresolusi 20 MP serta sensor warna 12 MP. Tiap sensor tersebut memiliki diafragma f/2.2. Untuk menghasilkan foto yang jelas di tempat yang redup, kamera utamanya dilengkapi dua LED flash.

Kamera Huawei Mate 9 2

Lebih menarik lagi, kedua sensor tersebut didukung empat hybrid autofocus yang terdiri dari laser autofocus, phase-detection autofocus, depth autofocus, dan contrast detection autofocus. Wow!! Didukung Optical Image Stabilization (OIS), foto-foto yang dihasilkan akan terlihat sangat jelas meskipun terkena sedikit guncangan. Lebih lanjut, dengan fitur Hybrid Zoom terbaru, kalian dapat memperbesar objek yang akan dipotret namun tetap mempertahankan kualitasnya. Dengan kata lain, foto yang dihasilkan tidak terlihat pecah dan buram. Yang terakhir, keduanya dapat merekam video 4K, menjadi yang pertama pada smartphone papan atas Huawei. Sementara itu, untuk berfoto selfie, Huawei Mate 9 menawarkan kamera depan 8 MP dengan diafragma f/1.9 dan autofocus.

Huawei Mate 9 – Impian para penggemar fotografi

Dapat disimpulkan bahwa dengan kamera yang dibekali berbagai fitur mutakhir, Huawei Mate 9 akan menjadi smartphoe impian para penggemar fotografi. Selain itu, dengan spesifikasi tangguh lainnya, smartphone ini dapat menjadi pengancam smartphone papan atas dari merek lainnya. Bila kalian berminat, kami sampaikan bahwa harga Huawei Mate 9 berkisar $773 atau Rp 10 juta.