Kabar Terbaru Asus Zenfone 3 Dengan RAM 4 GB dan Snapdragon 820

Kita semua tentu sudah mengetahui bahwa Asus akan mengadakan sebuah acara bertema ZenVolution pada tanggal 30 Mei 2016 di Taiwan. Mendekati momen besar ini, beredar kabar mengejutkan yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Apakah itu?

asus-zenvolution

Kabar terbaru Asus Zenfone 3

Kabar mengejutkan tersebut adalah bahwa Asus tidak akan meluncurkan satu smartphone, melainkan tiga smartphone sekaligus yang bernama Asus Zenfone 3, Asus Zenfone 3 Deluxe, dan Asus Zenfone 3 Max. Menurut informasi, 90% dari smartphone terbarunya akan diperkuat chipset buatan Qualcomm, sedangkan 10% lainnya diperkuat chipset MediaTek. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, smartphone Asus akan dibekali chipset MediaTek. Hal ini berarti Asus resmi meninggalkan chipset Intel yang memperkuat Asus Zenfone 2 pada tahun lalu. Lebih lanjut, ketiganya akan memiliki ukuran layar mulai dari 4,5 inci, 5 inci, hingga 5,5 inci (varian ketiga bisa dimungkinkan berlayar 6 inci).

Lebih lanjut, baru-baru ini Asus Zenfone 3 dengan kode Z016D terlihat di situs AnTuTu dengan menampilkan spesifikasi yang belum kita ketahui sebelumnya. Menurut data dari AnTuTu, Asus Zenfone 3 akan dibekali layar beresolusi Full HD, chipset Snapdragon 820, prosesor grafik Adreno 530, RAM 4 GB, memori internal 32 GB, dan ZenUI 3.0 berbasis sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Untuk fotografi, smartphone ini didukung kamera utama 23 MP dan kamera depan 8 MP. Dengan semua spesifikasi tersebut, nilai performa yang diraihnya adalah 135.000 poin. Wow!

Zenfone 3 2

Selain Asus Zenfone 3, kita juga akan melihat varian yang lebih premium bernama Asus Zenfone 3 Max dan varian yang lebih rendah Asus Zenfone 3 Deluxe. Varian yang lebih rendah ini diketahui akan memiliki layar 5,9 inci (namun beresolusi High Definition), chipset Snapdragon 615, dan RAM 3 GB. Bocoran spesifikasi Asus Zenfone 3 Max masih belum diketahui. Namun, mungkinkah varian yang satu ini dibekali RAM 6 GB, karena pada beberapa bulan yang lalu sempat beredar kabar bahwa Asus Zenfone 3 varian premium akan diperkuat RAM 6 GB.

Kabar terbaru Asus Zenfone 3 – Harga dan ketersediaan

Kalian tentu ingin segera mengetahui dan melihat desain dan spesifikasi tiga smartphone andalan terbaru Asus di atas. Ya, kita harus bersabar untuk mendapatkan jawabannya pada acara bertema ZenVolution pada 30 Mei 2016. Lebih lanjut, smartphone terbaru Asus ini akan mulai dijual pada bulan Juni 2016, kemungkinan besar akan tersedia di Taiwan terlebih dahulu sebelum dipasarkan ke berbagai negara lainnya. Harganya diperkirakan mulai dari $110 (sekitar Rp 1,5 juta) hingga $370 (sekitar Rp 5 juta). Kalian tentu berharap Asus Zenfone 3 akan segera masuk ke Indonesia setelah diluncurkan di negara asalnya.