Ini Tanggal Lahir Xiaomi Mi A2 Lite & Mi A2: Dual 20 MP, 4000 mAh Lahir pada ….

Setelah Mi Max 3 pada 19 Juli, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan dua smartphone baru lainnya yaitu Mi A2 yang kemungkinan akan ditemani Mi A2 Lite. Nah, kapan keduanya akan meluncur? Kita cari tahu bersama.

Xiaomi Mi A2

Kita mulai dari yang pertama yaitu Mi A2, penerus dari Mi A1 yang cukup sukses di pasar. Seperti Mi A1 yang merupakan versi internasional dari Mi 5X, Mi A2 juga merupakan nama lain dari Mi 6X yang telah meluncur di China pada April lalu. Seperti yang kalian telah ketahui, Mi A1 menjalankan Android murni tanpa antarmuka MIUI. Hal ini akan kita jumpai pada Mi A2. Lebih dari itu, spesifikasi lainnya sama dengan Mi 6X.

Yang akan menjadi otaknya adalah chipset Snapdragon 660. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Model RAM 4 GB akan menyediakan dua pilihan memori internal yaitu 32 GB dan 64 GB, sedangkan model kedua menyediakan memori internal 128 GB. Untuk fotografi, Mi A2 dibekali kamera belakang ganda (12 MP + 20 MP) dan kamera depan 20 MP. Semua foto ditampilkan pada layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio 18 : 9. Di sisi belakangnya juga ada pemindai sidik jari. Mi A2 akan mendapat energi dari baterai 3010 mAh.

Xiaomi Mi A2 Lite

Selain Mi A2, kita juga sempat mendengar rumor terkait Mi A2 Lite. Berbagai spesifikasi utamanya juga telah terkuak. Tidak seperti Mi A2, versi Lite ini akan mengusung layar berponi dengan rasio 19 : 9. Layarnya berukuran 5,84 inci dengan resolusi Full HD+. Performanya ditunjang chipset Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Di sisi belakangnya, ada kamera ganda (12 MP + 5 MP) serta pemindai sidik jari. Sementara itu, untuk berfoto selfie, disediakan kamera depan 5 MP. Menariknya, kapasitas baterainya jauh lebih besar dari Mi A2 yaitu 4000 mAh. Nah, tidak seperti saudaranya, Mi A2 Lite akan menjalankan Android Oreo dengan antarmuka MIUI. Kalian tentu menyadari bahwa semua spesifikasinya sama dengan Redmi 6 Pro yang meluncur di China pada Juni lalu. Mungkinkah Mi A2 Lite adalah versi internasional dari Redmi 6 Pro?

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite – Waktu peluncuran

Xiaomi dijadwalkan akan meluncurkan Mi A2 di Spanyol pada 24 Juli mendatang. Nah, kehadiran Mi A2 Lite baru dapat dipastikan pada tanggal tersebut. Karena Mi A1 mendarat di Indonesia, kemungkinan besar Mi A2 juga akan resmi masuk Indonesia. Kita nantikan saja.