Huawei Honor V9 Segera Meluncur: Layar 2K + RAM 6 GB + Kirin 960

Selain Huawei P10 dan 10 Plus, ada satu smartphone Huawei yang kabarnya akan segera meluncur dalam waktu dekat ini. Smartphone tersebut diketahui bernama Huawei Honor V9 yang akan hadir dengan ……

Huawei Honor V9 Segera Meluncur

Huawei Honor V9 – RAM 6 GB, layar 2K, Kirin 960 …..

Honor V8 yang meluncur pada Mei 2016 menjadi salah satu smartphone berkamera ganda dari Huawei yang lahir pada tahun lalu. Smartphone tersebut cukup menarik perhatian para penggemar fotografi. Nah, di bulan Februari ini, informasi terkait calon penerusnya yang bernama Honor V9 beredar di internet. Sebelumnya, pada bulan lalu, smartphone tersebut tampil di situs TENAA dengan kode DUK-TL30. Bocoran informasi terkait spesifikasinya pun telah diketahui.

Menurut data yang dirilis TENAA, Huawei Honor V9 memiliki dimensi 157 x 77,5 x 6,97 mm dan berat 184 gram. Pada bagian depan, akan terdapat layar 5,7 inci beresolusi Quad HD. Performanya akan ditunjang oleh chipset tertangguh HiSilicon saat ini yaitu Kirin 960 octa-core 2,4 GHz. Akan ada dua pilihan RAM yaitu 4 GB dan 6 GB. Sementara itu, smartphone ini juga akan menawarkan dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

honor-v9

Lebih lanjut, Huawei Honor V9 kabarnya akan hadir dengan kamera utama ganda (12 MP + 12 MP) dan kamera depan 8 MP. Bila hal ini benar, kemampuan fotografinya akan sama dengan Honor V8. Seperti yang ditampilkan oleh TENAA, akan ada pemindai sidik jari yang terletak pada sisi belakang. Terkait sumber energi, Honor V9 akan ditenagai baterai 3900 mAh. Yang terakhir, sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat dengan antarmuka EMUI 5.0.

Huawei Honor V9 – Harga dan waktu peluncuran

Tampaknya Honor V9 akan menjadi anggota pertama dari keluarga Honor yang dibekali Ram 6 GB setelah trio Mate 9. Bila kalian sudah tak sabar untuk melihat wujud sesungguhnya, kalian tidak perlu menunggu lama lagi. Seperti yang tercantum pada poster di atas, Honor V9 akan diperkenalkan pada 21 Februari mendatang. Harganya diprediksi mulai dari $436 atau sekitar Rp 5,9 juta. Kami akan kembali melaporkan kabar terkait Honor V9 setelah resmi diluncurkan nanti. Jadi, tetap setia dengan kami.