Gaming Smartphone Terbaik Bulan November 2015: RAM 3 GB, Adreno 418, Dan Dolby Atmos

Pada artikel ini, kami ingin menyampaikan beberapa hal bagaimana memilih gaming smartphone terbaik untuk Anda. Lebih lanjut, kami memiliki beberapa referensi gaming smartphone terbaik untuk Anda. Sebelumnya, perhatikan beberapa tips dari kami terlebih dahulu!

Flexible-Smartphone1

Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli gaming smartphone:

  • Prosesor. Hal ini sangat penting karena bila prosesor Anda tidak memiliki performa yang tangguh, Anda tidak dapat menikmati jutaan permainan di Play Store dengan maksimal. Beberapa chipset seperti Qualcomm Snapdragon 800series, Samsung Exynos 7420 dan 5433, serta MediaTek MT6595, MT6752, dan MT6732 menjadi chipset terbaik untuk gaming smartphone.
  • RAM. Cukup baik bila smartphone Anda menggunakan RAM 2 GB. Bila Anda dapat mengeluarkan uang lebih banyak, smartphone dengan RAM 3 GB atau 4 GB akan memberikan performa yang lebih baik. RAM dengan kapasitas lebih besar dan prosesor yang tangguh akan memberikan performa yang lebih cepat pada smartphone Anda.
  • Layar. Ini bukan aspek yang terlalu penting, tetapi tanpa layar yang baik Anda tidak dapat menikmati permainan Anda dengan maksimal. Layar dengan resolusi High definition (720 x 1280 piksel) menjadi standar minimum dari gaming smartphone yang baik. Akan lebih baik bila layar tersebut beresolusi Full HD (1080 x 1920 piksel) atau 2K dan bahkan 4K.
  • Baterai. Baterai akan mempengaruhi seberapa lama Anda dapat bermain game pada smartphone. Sebaiknya Anda memilih smartphone dengan baterai berkapasitas minimum 2500 mAh dan lebih besar.
  • ROM. Gaming smartphone yang baik memiliki memori internal berkapasitas paling sedikit 16 GB. Semakin besar memori internalnya tentu akan lebih baik.

Nah, itulah beberapa tips dari kami. Tidak sulit untuk mencari smartphone yang cocok untuk bermain game. Berikut ini adalah beberapa smartphone yang kami rekomendasikan untuk Anda:

xbox-phone-3-490x349

Gaming Smartphone Terbaik Bulan November 2015

1. Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Berkat chipset Exynos 7420 octa-core 64-bit, RAM 3 GB, ROM 32/64/128 GB, dan layar AMOLED 5,1 inci Quad HD, kedua smartphone ini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam bermain game. Hal yang cukup disayangkan adalah kapasitas baterainya tidak terlalu besar: 2550 mAh (Galaxy S6) dan 2600 mAh (Galaxy S6 Edge). Namun demikian, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge cukup baik digunakan untuk menikmati segala permainan di Play Store.

2. Microsoft Lumia 735

Pada dasarnya, spesifikasi Microsoft Lumia 735 tidak terlalu muktahir, namun dengan aplikasi Smart Glass, layar dari smartphone ini dapat dibagi menjadi dua tampilan. Hal ini berarti gamers tetap dapat terhubung dengan teman-teman meskipun sedang bermain Dead Rising 3, Plants vs Zombie, atau Garden Warfare. Dengan Windows 10, gamers juga akan memiliki fitur tambahan seperti Game DVR dan lain-lain.

much-g2

 

3. LG G4

Beberapa orang tidak mengetahui bahwa LG G4 juga cocok dijadikan gaming smartphone. Smartphone ini dibekali prosesor grafik Adreno 418 yang memberikan kualitas gambar yang baik serta efek 3 dimensi yang menawan. Ini sangat cocok untuk Anda yang senang bermain game peperangan. Lebih lanjut, dengan layar IPS Quantum 5,5 inci, seluruh permainan akan terlihat jelas dengan warna yang menarik.

4. HTC One M9

Fitur audio akan menghasilkan suara yang menakjubkan dari game dan HTC One M9 dapat melakukannya. Smartphone ini memiliki dua speaker di bagian depannya dan telah dibekali teknologi Dolby Atmos. Didukung dengan fitur Boom Sound dan High Definition audio, segala permainan akan menjadi sangat menarik.

Kesimpulan

Dengan keempat smartphone di atas, Anda dapat bermain game dengan kenikmatan yang luar biasa. Meskipun Anda tidak menggunakan salah satu smartphone di atas, Anda juga dapat memilih smartphone lain yang cocok untuk bermain game berdasarkan tips dari kami.