CEO Nokia: Baterai Smartphone Seharusnya Dapat Bertahan hingga 10 Tahun

Kita semua telah mengetahui bahwa kembalinya Nokia ke pasar smartphone telah dipastikan oleh CEO Nokia sendiri, tetapi kami belum terlalu banyak Kita semua telah mengetahui bahwa kembalinya Nokia ke pasar smartphone telah dipastikan oleh CEO Nokia sendiri, tetapi kami belum terlalu banyak menginformasikan beberapa rencana yang dipersiapkan untuk momen besar mereka tahun depan. CEO Nokia, Rajiv, baru-baru ini mengutarakan pemikirannya tentang …..

Nokia E1 vs Nokia E7

CEO Nokia – Baterai smartphone seharusnya dapat bertahan 10 tahun

Beberapa pekan yang lalu, sebuah kabar yang sudah lama kita nantikan kepastiannya akhirnya telah resmi dikonfirmasi oleh Nokia. Sang legenda akan kembali memproduksi smartphone mulai tahun 2016. Untuk menyambut kembalinya Nokia, mantan Eksekutif Nokia, Richard Kerris, menyatakan bahwa mereka juga sedang mengembangkan produk-produk baru yang lebih muktahir lagi. “Mereka membuat saya percaya diri dan saya menjadi yakin bahwa Nokia tidak gagal,” ujar Richard. Pernyataan ini semakin meyakinkan kita bahwa Nokia sedang merencanakan sesuatu yang lebih menghebohkan lagi saat ini.

Ketika ditanyakan apa yang menjadi perhatian utamanya dari smartphone akhir-akhir ini, pada penutupan acara World Internet Congress, CEO Nokia menyatakan bahwa baterai menjadi salah satu masalah utama dari smartphone saat ini sehingga pihaknya perlu mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Menurutnya, daya tahan penggunaan baterai smartphone akan ditingkatkan hingga 10 tahun. Baterai smartphone adalah salah satu komponen yang paling cepat rusak saat ini dan seharusnya dapat bertahan lebih lama lagi.

dimension-2 (1)

Kebijakan Nokia yang memberikan perhatian utama pada daya tahan baterai dapat dengan mudah dipahami karena ponsel produksinya yang terkenal di seluruh dunia memiliki kualitas yang tinggi serta dapat bertahan lama. Banyak konsumen yang sudah menggunakan ponsel Nokia ketika mereka masih remaja, dan meskipun ketika dewasa mereka beralih menggunakan smartphone dari merek lain, ponsel Nokia tersebut masih dalam kondisi baik.

Kembalinya Nokia memberikan solusi masalah baterai smartphone?

Walaupun Rajiv belum memberikan kepastian apakah perusahaannya akan mengembangkan teknologi baterai smartphone, kita tampaknya akan melihat kehadiran solusi untuk masalah baterai smartphone di masa depan, baik dari Nokia atau perusahaan lainnya yang juga menghadapi masalah yang sama. Dengan semakin mendekati tahun 2016, tahun di mana Nokia akan meluncurkan smartphone baru pertamanya, mari kita tetap sabar untuk menanti apa yang akan terjadi tahun depan.