Bug iOS 11: Semua Foto Kalian Terancam TIDAK AMAN

Sistem operasi iOS 11 tampil perdana bersama iPhone X serta duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Para pengguna iPhone tentu memiliki harapan yang tinggi atas berbagai fitur menarik yang ditawarkannya. Sayangnya, bug terkait sistem keamanan iOS 11 belum lama ini ditemukan. Aapa masalahnya dan seberapa bahayanya terhadap iPhone kalian?

Bug iOS 11 – Berdampak pada galeri foto …..

Seperti diketahui, iOS 11 resmi diperkenalkan di ajang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diadakan Apple pada Juni 2017. Versi beta-nya dirilis pada 19 September 2017. Berbagai fitur canggih hadir pada sistem operasi tersebut. Beberapa di antaranya adalah control center yang dapat diubah tampilannya, 3D Touch terintegrasi, pembaharuan Siri, drag and drop untuk memindahkan konten antar aplikasi, fitur baru pada keyboard, serta pemindaian gambar. Kameranya juga dapat memindai QR code tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Face Time juga diperbaharui. Selain itu, kita juga dapat merekam Live Photos.

Namun, beberapa masalah pada iOS 11 belum lama ini ditemukan. Pengguna mengalami perpindahan tampilan. Konsumsi baterai berlebihan juga menjadi salah satu masalah utama yang dikeluhkan banyak orang. Penggabungan notifikasi dan papan pengaturan menjadi satu pada pusat pengaturan juga mempersulit pengoperasian. Jarak antar icon-icon juga terlalu rapat.

Nah, salah satu masalah paling krusial adalah galeri foto dapat diakses dengan mudah meski iPhone dikunci dengan kata sandi serta sidik jari. Masalah ini dipublikasikan oleh sebuah channel YouTube bernama iDeviceHelp. Kita dapat mengaktifkan Siri, meminta untuk menampilkan berbagai nomor telepon, mengulangi beberapa langkah yang diperintahkan, an kita sudah dapat mengakses galeri foto dan lain sebagainya.

Bug iOS 11 – Sungguh mengecewakan

Para pengguna iPhone tentu mengharapkan patch penyelesaian masal ini segera tersedia. Sambil menanti solusi dari Apple, tentunya tidak nyaman mengetahui bahwa orang lain dapat dengan mudah mengakses berbagai foto pribadi pada iPhone kita. Nah, Silahkan tonton video di bawah ini untuk mengenali masalah ini lebih jauh. Yang pasti, kita perlu lebih berhati-hati untuk tidak meminjamkan iPhone kepada orang lain. Bila iPhone kalian masih menjalankan iOS lama, sebaiknya jangan perbaharui ke iOS 11 saat ini.