Asus Zenfone 4 Max Resmi Meluncur: Kamera Ganda + Baterai 5000 mAh

Pada artikel kami sebelumnya, kami sudah melaporkan terkait Asus Zenfone 4 Max yang kabarnya akan segera lahir. Nah, di awal bulan Juli ini, smartphone tersebut akhirnya benar-benar meluncur dengan …..

Asus Zenfone 4 Max Resmi Meluncur: Kamera Ganda + Baterai 5000 mAh

Setelah meluncurkan keluarga Zenfone 3 pada tahun lalu, Asus tentu akan meluncurkan keluarga Zenfone 4 pada tahun ini. Hal ini terwujud dengan kelahiran Zenfone 4 Max yang tentunya menjadi penerus Zenfone 3 Max. Seperti sebelumnya, kata “Max” menandakan baterai jumbo pada smartphone tersebut. Ya, Zenfone 4 Max hadir dengan baterai 5000 mAh, sama seperti Zenfone Max generasi pertama. Hal ini berarti smartphone tersebut menjadi yang ketiga dari Asus dengan baterai 5000 mAh yang lahir tahun ini setelah Zenfone 3 Zoom dan Zenfone 3s Max.

Selain itu, Zenfone 4 Max menjadi smartphone kedua Asus yang memiliki kamera ganda setelah Zenfone 3 Zoom. Tampaknya Asus tidak ingin ketinggalan untuk bersaing dengan smartphone berkamera ganda lainnya. Pada sisi belakangnya, terdapat dua sensor 13 MP yang didukung LED flash. Sementara itu, kamera depannya yang beresolusi 8 MP juga didukung LED flash. Semua foto ditampilkan pada layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Di sebelah bawah layarnya terdapat pemindai sidik jari.

Ternyata, Asus tidak berfokus pada sektor performa. Terbukti dengan dua jenis chipset yang memperkuat Zenfone 4 Max yaitu Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz dan Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz. Lebih lanjut, Zenfone 4 Max tersedia dalam tiga varian: RAM 2 GB + ROM 16 GB, RAM 3 GB + ROM 32 GB, dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Ketiganya dibekali tiga slot kartu, satu untuk microSD card, dua lainnya untuk SIM card. Sistem operasi yang dijalankannya Android 7.1 Nougat dengan antarmuka ZenUI. Melihat spesifikasinya, dibandingkan Zenfone 3 Max, tidak ada perubahan signifikan dalam hal performa, melainkan kamera dan baterai.

Satu hal lagi, dengan baterai 5000 mAh, Zenfone 4 Max dapat bertahan hingga 46 jam dalam keadaan siaga dengan koneksi 4G LTE, 40 jam untuk bertelepon dengan jaringan 3G, serta 22 jam untuk memutar video. Seperti biasa, smartphone ini juga dapat berfungsi sebagai power bank untuk mengisi baterai smartphone lainnya. Sayangnya, Asus tidak mendukungnya dengan teknologi fast charging, sehingga pengisian ulang baterai dari kosng hingga penuh membutuhkan 4 jam. Luar biasa lama!!

Asus Zenfoen 4 Max – Harga dan ketersediaan

Zenfone 4 Max baru meluncur di Rusia saja dan diyakini akan segera menyusul ke negara lainnya sebagai bagian dari kehadiran keluarga Zenfone 4. Harganya mulai dari $235 (sekitar Rp 3,2 juta) untuk varian Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan ROM 16 GB. Ya, harga smartphone di Rusia memang lebih mahal. Jadi, bila sudah mendarat di negara-negara Asia, harganya akan lebih murah. Asus belum mengumumkan kapan smartphone ini akan meluncur di negara lainnya termasuk Indonesia. Nah, bagaimana pendapat kalian dengan Asus Zenfone 4 Max?