5 Smartphone RAM 4 GB TOP Termurah di Indonesia pada Juli 2017: Kamera Selfie 16 MP + Baterai 4000 mAh

Smartphone dengan RAM 4 GB kini semakin mudah ditemukan di Indonesia. RAM 4 GB dibutuhkan untuk mendukung penggunaan banyak aplikasi secara sekaligus. Smartphne dengan RAM 4 GB juga memiliki performa yang cukup lancar. Nah, bila kalian mencari salah satunya yang berharga terjangkau, kami telah mengumpulkannya untuk kalian.

1 Luna G55

Di urutan pertama adalah Luna G55. Performanya cukup menjanjikan untuk bermain game dan membuka banyak aplikasi berkat chipset MediaTek Helio P10 octa-core 1,8 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Nah, untuk mendukung waktu penggunaan yang lama, Luna membekali baterai jumbo berkapasitas 4000 mAh. Selain itu, memori internalnya juga cukup besar dengan kapasitas 32 GB. Spesifikasi lainnya meliputi layar 5,5 inci Full HD, kamera utama 13 MP, kamera depan 5 MP, pemindai sidik jari, serta Android 6 Marshmallow.

Bila kalian berminat, kalian cukup membayar Rp 2,4 juta saja untuk membawa pulang Luna G55.

2 BlackBerry Aurora

Selanjutnya adalah BlackBerry Aurora, smartphone pertama BlackBerry yang hadir dengan dua slot SIM card. Nah, di saat sebagian besar smartphone di Indonesia masih menjalankan Android 6 Marshmallow, BlackBerry Aurora sudah menjalankan Android 7 Nougat. Sayangnya, kita tidak dapat menemukan pemindai sidik jari pada smartphone ini. Pada sisi depannya, terdapat layar 5,5 inci HD dan kamera 8 MP. Kamera depannya cukup istimewa karena didukung LED flash. Sementara itu, di sisi belakangnya terdapat kamera 13 MP dengan dua LED flash. Spesifikasi lainnya meliputi chipset Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz, RAM 4 GB, memori internal 32 GB (didukung slot microSD card), serta baterai 3000 mAh.

Harga BlackBerry Aurora saat ini adalah Rp 2,5 juta.

3 ZTE Nubia M2 Lite

Mencari smartphone RAM 4 GB murah di bulan ini? Zte Nubia M2 Lite tak boleh dilupakan. Smartphone ini hadir dengan layar 5,5 inci HD, chipset MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB (didukung slot microSD card). Untuk memotret foto, terdapat kamera utama 13 MP dan kamera depan 16 MP. Kalian yang suka berfoto selfie tentu menyukai kamera depannya. Spesifikasi lainnya meliputi pemindai sidik jari, Nubia UI 4.0 berbasis Android 6 Marshmallow, serta baterai 3000 mAh.

Harga ZTE Nubia M2 Lite adalah Rp 2,8 juta.

4 Lenovo K6 Note

Yang keempat adalah Lenovo K6 Note. Smartphone ini menjadi pesaing kuat Luna G55 karena sama-sama ditenagai baterai 4000 mAh. Performanya juga baik untuk multitasking karena diperkuat chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Selain itu, kemampuan fotografinya juga tidak mengecewakan karena dibekali kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Spesifikasi lainnya meliputi memori internal 32 GB (didukung slot microSD card), pemindai sidik jari, serta Android 6 Marshmallow.

Menarinya, harga Lenovo K6 Note sama dengan ZTE Nubia M2 Lite, yaitu Rp 2,8 juta.

5 Asus Zenfone 3 Laser

Menutup pembahasan kita adalah Asus Zenfone 3 Laser. Sebagian besar spesifikasinya sama dengan Lenovo K6 Note, meliputi layar 5,5 inci Full HD, chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, RAM 4 GB, memori internal 32 GB (didukung slot microSD card), kamera depan 8 MP, pemindai sidik jari, serta Android 6 Marshmallow. Namun, Zenfone 3 Laser menjalankan antarmuka buatan Asus yaitu ZenUI 3.0. Selain iitu, kamera utamanya yang beresolusi 13 MP didukung teknologi laser autofocus, memungkinkan kita untuk mengunci fokus dengan tepat dan cepat sehingga foto terlihat jelas. Sayangnya, kapasitas baterainya lebih rendah yaitu 3000 mAh.

Asus Zenfone 3 Laser dapat dibeli dengan harga Rp 3,4 juta.

smartphone RAM 4 GB

Inilah 5 smartphone RAM 4 GB terbaik dengan harga terjangkau yang dapat kalian pertimbangkan pada bulan Juli 202017. Bila kalian gemar berfoto selfie, piihlah ZTE Nubia M2 Lite. Bila mencari smartphone dengan baterai besar, pilihlah Luna G55 atau Lenovo K6 Note. Nah, mana yang menjadi pilihan kalian?